Abu Tours Janji Berangkatkan 400 Calon Jamaah Palembang Awal Maret Ini



Perwakilan Abu Tours Makassar, Andi Akbar Hasban saat memberikan penjelasan kepada para calon jamaah yang belum diberangkatkan umron. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Perwakilan Abu Tours pusat, Andi Akbar Hasban mengungkapkan, jika awal Maret 2018 ini pihak Abu Tours akan memberangkatkan 400 calon jamaah umroh dari Kantor Abu Tours Palembang.

Untuk itulah saat ini pihaknya telah kembali membuka dan mengoperasionalkan Kantor Abu Tours Cabang Palembang di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang.

“Ya, awal Meret 2018 ini kami akan memberangkatkan 400 calon jamah umroh dari Kantor Abu Tours Palembang. Namun, untuk keberangkatan awal ini kami mendahukan calon jamaah yang mengikuti Maklumat Abu Tours, ya diantaranya menambah sejumlah uang itu,” katanya.

Sedangkan saat dikonfirmasi terkait keterangan calon jamaah umroh yang diminta uang tambahan Rp 15 juta, Dikatakan Andi Akbar Hasban jika uang penambahan tidak sampai sebesar itu.

“Para calon jamaah hanya diminta tambahan Rp 6 juta tanpa membawa jamaah baru, dan itu sesuai opsi-opsi yang ada di dalam Maklumat Abu Tours. Namun, kalau pun calon jamaah tidak mau mengikuti maklumat, tidak apa-apa. Karena kami tetap memberangkatkan mereka, hanya saja jadwal keberangkatannya dilakukan bulan 10 (Oktober) atau akhir tahun 2018 nanti,” janjinya.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (1/3/2018) Kantor Abu Tours Cabang Palembang telah kembali dibuka dan beroprasional.

Dibukanya kantor ini setelah, Selasa (27/2/2018) penyidik Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel melakukan penggeladahan. Dalam penggeledahan tersebut penyidik menyita satu bungkus plastik yang berisikan berkas guna kepentingan penyelidikan.

Baca Juga :   Bupati Solok Selatan Nonaktif Divonis Empat Tahun Terkait Kasus Suap

Sekedar mengingatkan, Senin sore (12/2/2018) penyidik Subdit I Keamanan Negara Polda Sumsel memasang police line di Kantor Abu Tours Cabang Palembang Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo Palembang.

Pemasangan garis polisi tersebut dilakukan menindaklanjuti laporan para calon jamaah umroh ke Polda Sumsel dengan Nomor Laporan: LPB/188/ISI/2018/SPKT.

Dimana dalam laporan tersebut para korban melaporkan Direktur Utama PT Amanah Bersama Umat yang menaungi Abu Tours, H Muhammad Hamzah Mamba (53), warga Jalan Bajigau Raya No 321 Makassar Sulawesi Selatan.

Bukan hanya itu, calon jamaah umroh Nurhaya (57), warga Jalan Karya Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang, Rabu (21/2/2018) juga telah melaporkan agen Abu Tours Palembang berinisial ‘DW’ (57) warga Jalan Musi Raya Barat Kecamatan Sako Palembang ke Polda Sumsel. Laporan korban diterima petugas kepolisian dengan nomor laporan: LPB/135/II/2018/SPKT. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!