Aceh jadi Daerah Ketiga di Indonesia Miliki “Markas Startup Digital”





Berkaca dari hal tersebut, menurutnya kehadiran Markas Startup Digital dapat membantu peningkatan kapasitas startup-startup tersebut sebagai sumber informasi, edukasi, dan pengembangan gagasan untuk inovasi lainnya.

Tak hanya itu, diharapkan generasi muda khususnya milenial dan generasi Z juga bisa memanfaatkan program-program dari Gerakan 1.000 Startup Digital yang hadir di Markas tersebut sehingga bisa lahir lebih banyak startup baru di masa mendatang dari Aceh.

Nantinya, Kementerian Kominfo melalui program tersebut bakal menghadirkan pembicara hingga mentor dari bidang startup untuk membagikan ilmu dan keterampilan kepada para generasi muda tersebut.

“Saya berharap rekan-rekan anak muda Aceh di Banda Aceh khususnya bisa memanfaatkan ini nantinya. Dengan adanya Markas ini bisa menjadi katalisator semangat para pelaku startup Aceh agar semakin mewarnai dinamika startup nasional hingga global. Jadi, saya berharap ada banyak startup baru yang muncul,” katanya.

Hadirnya Markas Startup Digital merupakan salah satu langkah Kementerian Kominfo dalam penciptaan talenta-talenta digital khususnya untuk mengembangkan bisnis menjadi startup atau perusahaan rintisan digital. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!