Aceh Tanam Padi Tiga Kali Setahun di Daerah Potensial





Arsip Foto – Petani menyiapkan bibit padi untuk ditanam pada musim tanam pertama awal 2021 secara serentak di area persawahan Montasik, Aceh Besar, Aceh, Kamis (7/1/2021). (Foto-Antara)

Banda Aceh, KoranSN

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) melakukan indeks pertanaman komoditas padi sebanyak tiga kali dalam setahun dengan menyasar daerah-daerah potensial, dalam upaya meningkatkan produksi padi.

“Program IP-300 ini telah memberi dampak ekonomi yang sangat besar kepada petani, dimana pendapatan petani terus meningkat karena bisa memanen hasil tiga kali setahun,” kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga :   Fauziah Mawardi Optimistis PALI Juarai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Nasional

Hal itu disampaikan Nova dalam sambutan yang dibacakan Kepala Distanbun Aceh Cut Huzaimah dalam Focus Group Discussion (FGD) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala bertema ‘Peu Haba (apa kabar) Pertanian Aceh’ dalam peringatan Hari Tani Nasional 2021.

Program IP-300 tersebut digagas sejak 2019, dengan menyasar kawasan yang potensial dalam rangka meningkatkan indeks pertanaman dan meningkatkan produksi padi di Tanah Rencong. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

TNI AL Denpasar Dirikan Pos Siaga Bencana Gempa di Karangasem-Bangli

Denpasar, KoranSN Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang berada di wilayah kerja Lantamal V …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.