Ada Puing di Permukaan, KNKT Perkirakan Bodi Lion JT 610 Tak Utuh

Personel TNI AL menyisir serpihan-serpihan Lion Air JT 610 siang tadi. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Bodi pesawat Lion Air JT 610 diperkirakan sudah tidak utuh lagi di dalam perairan utara Karawang, Jawa Barat. Perkiraan itu didasari temuan barang-barang pribadi penumpang di permukaan laut.

“Ini kan sudah ditemukan jaket, ada KTP dari penumpang yang pasti keluar dari badan pesawat. Kita bisa perkirakan badan pesawat tidak utuh,” ucap Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono saat konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (29/10/2018).

Dalam konferensi pers tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kabasarnas Marsdya M Syaugi turut memberikan keterangan. Budi Karya menyebut pencarian dan evakuasi akan dilakukan secara menyeluruh.

Baca Juga :   Mendagri Sanksi Puluhan Kepala Daerah

“Kita konsentrasi pencarian dan secara bersama-sama dengan para keluarga mendukung kegiatan yang dilakukan,” ucap Budi.

Pesawat JT 610 itu merupakan pesawat Boeing 737 Max 8 yang baru dioperasikan pada Agustus 2018. Pesawat dengan rute Jakarta-Pangkalpinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB.

Namun, pada pukul 06.33 WIB, pesawat itu hilang kontak hingga akhirnya ditemukan jatuh di kawasan laut di utara Karawang, Jawa Barat. Total ada 189 orang di dalam pesawat itu, yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 6 awak kabin, 1 kopilot, dan 1 pilot. (detikcom)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Soroti Ancaman Krisis Pangan dan Ketahanan Energi
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Libur Panjang Picu Kenaikan COVID-19 Jika Masyarakat Tak Disiplin

Banjarmasin, KoranSN Anggota Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk Percepatan Penanganan COVID-19 Hidayatullah Muttaqin …