Ada Razia, Pengendara Motor ‘Balik Kanan’









Salah seorang pengendara yang terkena razia sedang diambil datanya oleh petugas. (foto:hafizul)
Salah seorang pengendara yang terkena razia sedang diambil datanya oleh petugas. (foto:hafizul)

Lahat, SN

‘Awas Razia’, teriak salah satu warga ditepi jalan, yang sontak membuat kaget. Banyak pengguna kendaraan bermotor ‘balik kanan’, mungkin karena sadar tak lengkap berkas berkendaranya.

Ini terlihat dari razia rutin cipta kondisi aman, tertib, selamat dan lancar berlalulintas (Kamtibselcartas), Satlantas Polres Lahat, Jumat (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB dikawasan Jalan Inspektur Yasid, depan kantor Balayasa Lahat.

Diakui Kasatlantas Lahat, AKP M Marully SIk, didampingi Kanit Patroli, Ipda Irnian, terkadang memang, mental dari masing-masing pengguna kendaraan masih sangat rendah. Dimana mereka memilih memutar arah kendaraan, disaat melihat razia petugas.

Baca Juga :   Lahat Jaga Tren Positif Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19

“Namun, kami takkan bosan menggelar upaya razia yang ada, demi terciptanya suasana kamtibselcartas ditengah-tengah masyarakat, dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” beber Marully.

Dikatakan Marully, dari razia yang digelar masih saja ada pengendara yang ‘terjaring’ razia, dengan rincian tak kurang dari 65 bukti pelanggaran (tilang) baik itu berkas atau kendaraan yang dikeluarkan dan diamankan.

“Kita akan terus lakukan kegiatan seperti ini, dengan periode waktu yang mendadak, sehingga kedepan, minimal bisa membawa dampak positif di tengah masyarakat, yaitu mereka bisa melengkapi syarat-syarat berkendara yang ada di dirinya, seperti helm, sim, stnk, hingga kelengkapan lainnya,” ungkap Marully lagi. (fiz)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kendarai Sepeda Motor, AKBP God Parlasro S.Sinaga Kawal Jalur Mudik Arus Balik

Lahat, KoranSN Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, bersama Wakapolres Kompol Ishabdi Saputra yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!