Adanya Jam Raksasa Buat Suasana Ampera Seperti Diluar Negeri





Tampak jam raksasa terpasang di Jembatan Ampera. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mendekati perhelatan akbar se-Asia, Palembang terus mempercantik diri. Setelah keindahan Tugu Ikan Belido seperti menyaingi Merlion di Singapura kini pemandangan bagaikan di luar negeri juga terlihat di Menara Jembatan Ampera.

Diatas jembatan kebanggaan masyarakat Kota Pempek ini terdapat jam analog berwana putih berukuran raksasa dengan diameter sekitar 6*6 meter.

Adanya jam tersebut, sontak saja membuat kagum para warga bahkan pelancong dari luar Palembang yang saat pemasangan jam tersebut berada diatas Jematan Ampera.

Ria, pelancong cantik asal Medan yang berhasil dibincangi Suara Nusantara saat berselfi ria di Ampera mengatakan, adanya jam raksasa ini membuat pemandangan Jembatan Ampera bagaikan seperti di Londong Inggris, apalagi dimalam hari banyak lampu-lampu yang terdapat di jembatan tersebut.

“Saya bukan orang Palembang mas, saya dari Medan. Saya disini kebetulan sedang berkunjung kerumah keluarga. Pertama kali ke jembatan ini, saya kagum apalagi sepertinya banyak hal yang dipasang untuk mempercantik jembatan, salah satunya adanya jam raksasa ini. Sepertinya pemerintah Palembang sangat serius menjadi tuan rumah asian games 2018, terlihat dengan keseriusan mempercantik kota pempek ini,” jelas remaja putri 24 tahun ini.

Hal senada juga dituturkan Dewi, seorang mahasiswi asal Baturaja yang indekos di Palembang ini. Ia sangat kagum dengan perubahan Palembang sekarang ini.

Setelah sebelumnya ada Tugu Ikan Belido di Benteng Kuto Besak (BKB) seperti menyaingi Merlion di Singapura, kini ada jam raksasa di Jembatan Ampera seperti yang ada di menara-menara besar di luar negeri.

“Saya yakin, para tamu asing yang nanti datang ke Palembang saat perhelatan asian games akan merasa nyaman dengan cantiknya Kota Palembang sekarang ini. Apalagi dimalam hari banyak lampu-lampu yang mempercantik kota wong kito ini,” jelas mahasiswi ini.

Baca Juga :   Gerakan Tanam 1000 Pohon untuk Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Sementara itu, PPK Jembatan Metropolis Kota Palembang, Suwarno menerangkan, jam raksasa yang terpampang tersebut langsung diimport pemerintah kota Palembang dari Jepang. Setelah 10 hari yang lalu datang kesini, jam tersebut dihari ini (Minggu, red) baru bisa dinaikan ke menara di Jembatan Ampera.

“Selain jam, banyak hal yang akan mempercantik Jembatan Ampera seperti Pedestrian, kursi-kursi buat bersantai sore di Ampera dan banyak hal lagi,” katanya.

Masih kata Suwarno, jam raksasa ini tak hanya memiliki bentuk yang enak dipandang mata, juga juga memiliki keunikan lainnya seperti mengeluarkan suara saat jam tersebut berubah dari pukul satu ke pukul berikutnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Terima Kunjungan Tenaga Ahli KSP, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

Palembang, KoranSN Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya menerima …

error: Content is protected !!