Adira Kejar Target Pembiayaan Rp 600 Miliar

ADIRA– Head Of Branc SSD Palembang, Tulus Baktiar Samosir, Regional Sales Manager Palembang Taufik beserta tim Management Adira Finance saat jumpa pers dihadapan awak media di Bukit Golf Resto, Rabu (18/10/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Di tahun 2017 target yang ditetapkan Adira Finance Rp 600 miliar dapat tercapai sampai akhir tahun. Karena realisasi pembiayaan sampai September kemarin sudah mencapai 70 % atau senilai Rp 450 miliar dari target yang ditetapkan. Hal tersebut dikatakan Regional Sales Manager Area Sumbagsel Adira Finance, Taufik, di Resto Bukit Golf, Rabu (18/10/2017).

Dijelaskannya,kontribusi terbesar pembiayaan masih didominasi oleh kendaraan roda dua sekitar 70-80 % selebihnya 20 % dari mobil maupun pembiayaan lain-lain. Capaian realisasi pembiayaan saat ini menunjukkan pertumbuhan positif dibanding tahun lalu. Dimana, penyaluran tumbuh 30% secara year on year.

“Selain itu pembiayaan yang kami salurkan di Sumsel juga lancar terbukti dari rasio NPL yang di bawah 3 %,”ujarnya sembari mengatakan, untuk nasabah aktif yang mendapat pembiayaan dari perseroan sebanyak 45.395 nasabah.

Sedangkan untuk kinerja di area Sumsel dikatakannya, merupakan salah satu tertinggi dibanding 5 provinsi lain yang ada di area Sumbagsel seperti Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatra Barat dan Bangka Belitung. Total pembiayaan di Sumbagsel mencapai Rp2,55 triliun masih didominasi untuk motor sebesar 54%, mobil 43% dan durable sebesar 2 %.

Baca Juga :   XL Axiata-Solace Terapkan Real-time Data Flow

Sedangkan secara nasional pembiayaan dari Area Sumbagsel dikatakannya, telah berkontribusi sebesar 11 % terhadap realisasi pembiayaan perusahaan secara nasional yang mencapai Rp 45,6 triliun. Perseroan mencatat market share Adira Finance mencapai 15% untuk pembiayaan motor dan 5,7% untuk market share mobil.

Secara nasional dikatakannya, Adira Finance melayani lebih dari 3,7 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 45,6 triliun dan menguasai pangsa pasar 15,7% untuk sepeda motor baru dan 5,74% untuk mobil baru.

Untuk mencapai target tersebut dikatakannya berbagai strategi dilakukan salah satunya memberdayakan program berbasis digital dan memperkuat komunitas.

Sementara itu Head Of Branch SSD Palembang 1 area Sumbagsel, Tulus Baktiar Samosir menambahkan, dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-27 digelar Fun Walk 2K dan Fun Run 7K yang disebut dengan “Langkah Untuk Negeri” akan berlangsung di Lapangan PTC Mall pada 5 November mendatang.

Baca Juga :   Bayar Tiket LRT Pakai BSB Cash

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta sudah dibuka pendaftarannya sejak 21 Agustus lalu hingga 2 November mendatang. Kami juga mengadakan kompetisi “Video Sahabat Lokal” dimana dalam acara ini nitizen akan terhubung dengan warga lokal yang dapat menyediakan akomodasi, transportasi dan berbagai keperluan lain. Bagi pemenang kompetisi video akan mendapatkan hadiah menarik berupa liburan gratis,”pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BSB Beri Kemudahan Nasabah Miliki Rumah

Palembang, KoranSN Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan perumahan yang layak bagi masyarakat di Indonesia, …