Home / Ekonomi / Aegea, Sedan Teranyar dari Fiat

Aegea, Sedan Teranyar dari Fiat

images

Produsen otomotif asal Italia, Fiat ambil alih di ajang Istanbul Motor Show 2015. Fiat meluncurkan sedan kompak terbarunya yang diberinama Aegea. Sedan teranyarnya ini dibuat sebagai penerus dari Linea. Dalam keterangan resminya, Senin (25/5) Fiat Aegea ini terlihat jauh lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya karena memiliki desain yang secara signifikan lebih halus dibandingkan dengan Linea.
Dalam membuat sedan ini, Fiat merancangnya di FCA Style Center and Develop yang berada di Turki. Rencananya, sedan terbaru Fiat ini akan diproduksi di 40 negara yang ada di dunia. Secara dimensi, sedan Fiat ini memiliki panjang 4,5 meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,48 meter sedangkan jarak sumbu rodanya 2,64 meter.
Sama seperti sedan lainnya, Fiat Aegea ini juga memiliki kapasitas 5 orang penumpang. Jantung mekanismenya tersedia 2 pilihan mesin bensin dan 2 mesin turbodiesel Multijet II.
Tenaga yang dihasilkannya pun berbeda-beda dengan variasi dari 95 PS sampai 120 PS. Tak hanya itu, Fiat juga menawarkan transmisi manual dan otomatis serta tingkat efisiensi Bahan Bakar Minyak (BBM)-nya adalah 4 liter/100 km.
Sesuai dengan standarisasi mobil Fiat, sedan teranyarnya ini juga di dalam kabin dilengkapi dengan sistem hiburan Uconnect dengan layar sentuh 5 inch dan tersedia juga navigasi satelit TomTom, Bluetooth handsfree, audio streaming, USB, AUX dan iPod.
Semua fitur hiburan tersebut juga bisa dikontrol lewat setir kemudi sehingga pengemudinya bisa dengan nyaman memilih fitur hiburan apa saja yang akan digunakannya. Sementara itu, Fiat akan mulai menjual sedan terbarunya ini pada November mendatang dan akan dimulai dari negara Turki. (ady/ddn)

Baca Juga :   Pakai Ojol ke Picon Dapat Hadiah

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Open Source Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

Palembang, KoranSN PT. Equnix Business Solutions, penyedia teknologi software database Open Source berbasis PostgreSQL, menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.