Home / Kota Musi / ‘Aesan Gede’ Raksasa Hiasi Persimpangan Bandara

‘Aesan Gede’ Raksasa Hiasi Persimpangan Bandara

net
foto net

Palembang, SN
Mahkota Kerajaan Sriwijaya atau biasa dikenal sebagai ‘Aesan Gede’ akan menjadi icon baru di Kota Palembang. Pasalnya Dinas Tata Kota (Distako) Palembang telah mendesain ‘Aesan Gede’ raksasa untuk dibangun dan menghiasi persimpangan tiga Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

“Kami sengaja mendesain ‘Aesan Gede’ raksasa ini untuk menyambut para tamu dari bandara, sehingga ketika mereka keluar dari bandara dapat langsung melihat salah satu ciri khas Kota Palembang,” kata Kepala Distako Kota Palembang, Isnaini Madani, Selasa (30/6).

Baca Juga :   Pangdam II/Swj: Prajurit TNI Terlibat Narkoba Tak Ada Tawar Menawar Langsung Dipecat

Ia menjelaskan, nantinya pada ‘Aesan Gede’ raksasa tersebut akan ada tulisan selamat datang di Kota Palembang setinggi 12 meter sehingga kedepan ‘Aesan Gede’ raksasa ini menjadi tugu selamat datang. Untuk dana pembangunannya sendiri akan menggunakan dana Corporate Sosial Responbility (CSR) dari pihak ketiga yaitu salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kami sudah memberi tahukan kepada pihak ketiga, dan mereka pun merespon dengan baik pembangunan tugu selamat datang tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain tugu selamat datang yang ditampilkan dengan ‘Aesan Gede’ raksasa, Distako Palembang juga telah mendesain tugu Cempako telok yang akan dibangun di atas kolam retensi polda, dan tugu belido yang akan dibangun di pinggiran pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Seluruh desain ini diambil dari ciri khas Kota Palembang dengan tujuan agar mengingatkan kembali sejarah dan budaya Kota Palembang. (wik)

Baca Juga :   Alex Noerdin: Jangan Khawatirkan Persiapan di Palembang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Harus Segera Cari Jalan Keluar

Palembang, KoranSN Kabut asap pekat yang menyelimuti Sumatera Selatan, terutama di Kota Palembang dinilai Pengamat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.