Agar Wawasan Bertambah, Ratusan Guru Ngaji Ikuti Bimtek

Bupati PALI saat membuka kegiatan bimtek guru ngaji. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Ratusan guru ngaji di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten PALI, Selasa (20/11/2018) bertempat di Masjid Syuhada kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Bimbingan teknis yang menghadirkan tiga narasumber tersebut dibuka langdung oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. Ketiga narasumber tersebut, yakni Ustad Imron Supriadi, SAg MHum, Ustad Abdul Rahman SAg yang berasal dari kota Palembang, dan Pemateri asal PALI dari BKPRMI Ustad Fadri, SPd MS I.

“Guru sebagai ujung tombang penuntun generasi yang akan mendatang untuk menjadi generasi yang agamais, tentunya dengan bimbingan ini dapat menambah wawasan saat mengajari penerus negeri ini. Kedepan kita harapkan dengan jumlah guru ngaji yang cukup banyak ini kabupaten PALI dapat melahirkan santri/santri wati yang mampu go nasional maupun go internasional,” Jelas Bupati PALI yang juga langsung membuka kegiatan tersebut, Selasa (20/11/2018).

Selain itu, Bupati juga berharap, dari setiap guru ngaji dapat melahirkan qori dan qoriah, seta dirinya juga mengapresiasi terhadap pemuda PALI yang terhimpun di KNPI kabupaten PALI yang tidak hanya fokus dibidang kepemudaan namun juga memperhatikan soasial dan agama juga ikut dikembangkan.

Baca Juga :   Askolani: Suksesnya Pemilu Bukan Tanggung Jawab KPU dan Bawaslu Saja

“Paling tidak setiap guru ngaji harus ada melahirkan paling tidak dua qori atau qoriah. Dan kami juga mengapresiasi dari kegiatan KNPI yang tidak hanya fokus pada program kepemudaan, namun juga membantu pemerintah dalam memvangun SDM melalui kegiatan agamis atau pun kegiatan sosialnya,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, ketua DPD KNPI kabupaten PALI M. Anasrul DN SPd I, menjelaskan bahwa sebagai penghimpun organis kepemudaan, pihaknya berusaha terus membantu pembangunan pemerintah baik itu dibidang SDM maupun pembangunan lainnya.

“Salahsatu program pemerintah, yakni dibidang agamis, KNPI dalam hal ini bertekad melalui bimtek guru ngaji semoga dapat menciptakan regenerasi yang berahlak dan beragama, serta dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang amanah,” jelas pria yang kerap disapa Anas tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI H Heri Amalindo dan ketua TP PKK kabupaten PALI Hj Sri Kustina Amalindo yang telah menyuport kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Nasdem Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Muara Enim

“Kita ucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan ketua TP PKK kabupaten PALI yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan kita ini,” ucapnya.

Terpisah, ketua panitia pelasana, Habibi M Aridi SKom I, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 325 guru ngaji yang berasal dari, kecamatan Talang ubi, dan akan dilanjutkan dengan empat kecamatan lainnya di kabupaten PALI.

“325 guru ngaji ini merupakan tahapan yang pertama untuk di kecamatan Talang ubi, pada kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan yang serupa untuk empat kecamatan lainnya. Tujuannya dengan adanya kegiatan ini, semoga SDM guru ngaji di kabupaten lebih berkembang lagi, dan mampu melagirkan qori-qoriah seperti keinginan Bupati PALI, agar terciptalah PALI Serasi Nia yang Cemerlang,” pungkasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …