Agung Budi Maryoto Resmi Jabat Kapolda Sumsel





Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (foto Humas Polda Sumsel)

Palembang KoranSN

Kapolri Jendral Tito Karnavian, Jumat pagi (16/12/2016) telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) serta pelantikan jabatan Kapolda Sumsel di Mabes Polri. Dengan telah dilakukan sertijab dan pelantikan tersebut maka jabatan Kapolda Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Djoko Prastowo, saat ini telah resmi dijabat oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budisiswanto melalui Kasubdit Penmas, AKBP Ali Ansori mengatakan, sertijab dan pelantikan Kapolda Sumsel telah dilakukan hari ini, sekitar pukul 07.00 WIB di Mabes Polri. “Sertijab dan pelantikan Kapolda Sumsel langsung dipimpin oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri. Dengan telah dilakukan sertijab dan pelantikan tersebut maka Irjen Pol Agung Budi Maryoto telah resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :   Temui Massa Aksi, Herman Deru Ingin Pendidikan di Sumsel Adil dan Merata

Masih dikatakan Ali Ansori, sedangkan untuk acara pelepasan Kapolda Sumsel yang lama Irjen Pol Djoko Prastowo akan dilakukan di Mapolda Sumsel, Senin (19/12/2016).”Nanti, hari Senin di Polda Sumsel akan dilakukan acara pelapasan Kapolda yang lama. Acara pelepasan diawali dengan acara penyembutan Kapolda Sumsel yang baru. Setelah itu, dilakukan upacara penyerahan Pataka Polda Sumsel “Atidhira Wira Bhakti” dari Kapolda Sumsel yang lama kepada Kapolda Sumsel yang baru. Kemudian acara dilanjutkan dengan Tradisi Pedang Pora yakni, pelepasan Irjen Pol Djoko Prastowo dan isteri,” tutupnya.

Baca Juga :   Puluhan Rumah di 3/4 Ulu Palembang Ludes Terbakar, 1 Orang Meninggal (Foto)

Diketahui, pergantian jabatan Kapolda Sumsel berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri. Dalam TR Kapolri tersebut teruang pergantian jabatan Kapolda Sumsel dari Irjen Pol Djoko Prastowo kepada Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.Sedangkan untuk Irjen Pol Djoko Prastowo menempati jabatan baru sebagai staf ahli Kapolri. (ded)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

Herman Deru Didaulat Menjadi Ketua Ikatan Alumni Unversitas Sjakhyakirti

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru secara resmi didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) …