Ahli dari Terdakwa Ungkap Ahmad Nasuhi Tak Lakukan Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya





Dr Mudzakkir SH MH Ahli Hukum Pidana yang dihadirkan oleh penasihat hukum dari Ahmad Nasuhi saat memberikan keterangan di persidangan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Dr Mudzakkir SH MH Ahli Hukum Pidana, Senin (22/11/2021) dihadirkan penasihat hukum dari Ahmad Nasuhi (mantan Plt Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel), terdakwa dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya dalam sidang di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dikatakan Ahli, jika dalam perkara tersebut terdakwa tidak melakukan dugaan tindak pidana korupsi. Sebab, yang dilakukan terdakwa hanyalah pelanggaran administrasi.

Baca Juga :   Jalan Srijaya Negara Diuji Coba One Way

“Pelanggaran administrasi bukan pidana dugaan korupsi. Jadi ini domainnya berbeda, dimana pelanggaran administrasi penyelesaiannya hanya dengan hukum administrasi, ini mutlak. Kemudian saksinya juga saksi administrasi. Artinya, diproses dulu sesuai dengan administrasi, jika tidak efektif barulah dilakukan hukum administrasi,”ungkapnya.

Sebagai Ahli ia berpendapat sanksi administrasi tidak bisa melompat ke pidana. Sebab, jika hal tersebut terjadi maka itu namanya melampaui
perinsip administrasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :
Baca Juga :   Mukti Sulaiman & Ustad Coy Diduga Dapat Fee Dalam Dugaan Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Perintah Dodi Reza Atur Proyek Disertai Komitmen “Fee”

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami perintah tersangka Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.