Ahmad Yani Optimis Bersaing di Pilkada Muara Enim







Ahmad Yani. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim yang juga bakal calon bupati Muara Enim, Ahmad Yani optimis mampu bersaing di Pilkada Muara Enim tahun 2018 mendatang. Menurutnya, semua kandidat yang maju memiliki peluang yang sama.

“Secara total di Muara Enim ada sekitar 20 kandidat yang maju dan semuanya punya peluang yang sama dan memiliki prestasi dan keunggulan masing-masing,” ungkap Ahmad Yani ditemui di gedung DPRD Sumsel, Kamis (17/8/2017).

Yani mengaku, saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan kandidat lain. Semua calon menurutnya, komitmen berkompetisi secara sehat karena pilkada ini merupakan ajang demokrasi yang muaranya kembali ke masyarakat.

Baca Juga :   Tekan Korupsi, Kepala Daerah Wajib Koordinasi Dengan KPK

Mengenai proses penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati di Demokrat Muara Enim kata Yani, saat ini sedang dalam tahapan survei 12 calon bupati/wakil bupati yang mendaftar.

“Proses penjaringan dalam tahap survei di provinsi (Demokrat). Jadi, dari kabupaten seluruh yang mendaftar dikirim ke provinsi, yang kemudian melakukan verifikasi dan sekarang tahap survei,” ungkapnya.

Yani mengatakan, meski saat ini berposisi sebagai bakal calon bupati, namun tidak menutup kemungkinan baginya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, hal ini bergantung dengan hasil survei yang sedang dilakukan oleh DPD Demokrat Sumsel.

Baca Juga :   HD Percepat Terwujudnya Sumsel Lubung Pangan Nasional

“Kita lihat hasil survei, nanti kelihatan peluang terbesarnya dimana,” ujar dia.

Lanjut Yani, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, ia menargetkan kedepan akan melakukan konsolidasi kedalam dan membangun lagi infrastruktur partai sampai ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS) serta memenangkan Pilkada Muara Enim tahun 2018 mendatang.

“Selain itu, kita juga bertekad memenangkan Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang. Khusus untuk Pileg, kami menargetkan ada peningkatan raihan kursi di DPRD, sekarang 5 kursi kedepan kita targetkan 8 kursi,” pungkasnya. (awj) 







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Mahasiswa UPN Veteran Jatim Mengikuti Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Surabaya

Surabaya, KoranSN Guna mendukung penegakan hukum dan mengabdikan diri kepada masyarakat, Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional …

error: Content is protected !!