Ahmad Yani Siap Lahir Batin Maju Pilkada Muara Enim

Palembang, KoranSN

Anggota DPRD Sumsel yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim, Ahmad Yani mengaku siap lahir batin maju Pilkada Muara Enim tahun 2018 mendatang, terlebih dukungan dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki sudah dapatkan.

Dengan mengusung slogan ‘Merakyat’ atau Muara Enim untuk Rakyat, pria kelahiran 10 November 1965 ini optimis mampu membangun dan membawa Kabupaten Muara Enim lebih maju lagi.

“Saya siap lahir batin untuk maju, dengan bekal ilmu yang saya miliki, pengalaman profesional dan politikus serta pemahaman yang mendalam terhadap kondisi geografi, demografi, budaya, ekonomi, infrastruktur, sosial dan lainnya, saya yakin mampu mengikuti kompetisi Pilkada Muara Enim,” ungkap Ahmad Yani, Senin (17/4/2017).

Rencananya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Muara Enim, sudah sangat matang, ini terlihat dari sejumlah program yang ditawarkan Ahmad Yani ke masyarakat, seperti energi untuk rakyat. Kedepan katanya, energi yang bersumber dari potensi daerah dapat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Apresiasi RSUD Siti Fatimah Jadi RS Pendidikan Unsri

“Selanjutnya, ekonomi kerakyatan dan kreatif, dengan program pemuda desa berwiraswasta, desa pintar dengan produk andalan, pengadaan bibit, dukungan saprodi dan peremajaan pekebunan sawit dan karet, lalu Mara Enim yang aman, damai dan agamis, selanjutnya anak yatim, yatim piatu dan duafa dibina hingga mandiri dan bantuan langsung kepada keluarga miskin,” ungkapnya.

Program lain yang ditawarkan putra dari pasangan Suratul Kahfie dan Hj Yus’a ini, adalah kesehatan mudah dan gratis serta pengadaan 1 ambulance setiap desa, lalu aparatur memberikan layanan publik yang maksimal ke masyarakat, pendidikan gratis dan kesejahteraan guru terjamin, terakhir pembangunan tol Muara Enim – Palembang, transportasi lancar dan terbuka jalan baru.

Semenjak mahasiswa, Ahmad Yani, telah aktif di organisasi kemahasiswaan kemudian setelah tamat kuliah bergabung dengan partai politik. Partai Demokrat bentukan Pak SBY merupakan partainya yang ke-3. Diawali dengan ajakan bergabung oleh Pak Sarjan Tahir, kemudian bersama-sama dengan pengurus lainnya membentuk Partai Demokrat se-Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   KPU Muratara Kukuhkan 55 Orang Relasi untuk Pemilu 2019

“Dan alhamdulillah lolos verifikasi sebagai partai politik peserta di Pemilu Legislatif tahun 2004,” ujarnya.

Bagi Ahmad Yani, Pemilu legislatif 2004 adalah awal hijrahnya sebagai politikus dengan terjun sebagai calon legislatif dan terpilih untuk yang pertama kali menjadi Anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan Muara Enim, Pali dan Prabumulih. Semenjak menjadi Anggota DPRD, Ahmad Yani cepat menyesuaikan diri dengan 3 fungsi anggota DPRD, yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan, dengan mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan.

“Saat ini, saya siap lahir batin untuk maju di Pilkada Muara Enim, termasuk mundur dari keanggotaan DPRD Sumsel,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Sinkronkan Program Strategis Provinsi dengan Kabupaten/Kota

Palembang, KoranSN Untuk mempercepat jalannya pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dibutuhkan komitmen …