Ahmad Yusuf Wibowo Jadi Saksi Disidang Dana Hibah KONI 2021, Ketua Majelis Hakim: Miliaran Rupiah Uang Negara Masak Mantan Kadispora Hanya Satu Kali Cek ke Lapangan

Mantan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo saat menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ahmad Yusuf Wibowo mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel, Selasa (19/12/2023) menjadi saksi dalam persidangan mantan Sekretaris Umum KONI Sumsel Suparman Roman dan mantan Ketua Harian KONI Sumsel Periode Januari 2020 sampai dengan April 2022 Ahmad Tahir terdakwa dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di KONI Sumsel tentang pencairan deposito dan uang atau dana hibah Pemda Provinsi Sumsel serta pengadaan barang bersumber APBD tahun anggaran 2021 yang mengakibatkan terjadinya kerugian negara sebesar Rp 3,4 miliar lebih di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dalam persidangan, Ketua Majelis Hakim Kristanto Sahat H Sianipar SH MH mencecar Ahmad Yusuf Wibowo selaku Kadispora Sumsel yang menjabat saat itu apakah melakukan pengecekkan kegiatan ke lapangan terkait dana hibah Rp 37,5 miliar yang digelontorkan untuk KONI Sumsel.

“Saudara selaku Kadispora Sumsel merupakan pimpinan karena KONI itu di bawah Dispora Sumsel. Untuk miliaran uang dana hibah yang diberikan kepada KONI Sumsel tersebut merupakan uang negara, apakah saudara melakukan pengecekkan kegiatannya di lapangan,” tegas Ketua Majelis Hakim mengajukkan pertanyaan kepada saksi Ahmad Yusuf Wibowo.

Baca Juga :   Belum Inkracht, Kejati Tegaskan Kerugian Negara Masjid Sriwijaya Total Loss

Terkait pertanyaan Hakim tersebut malahan dialihkan Ahmad Yusuf Wibowo dengan menyampaikan soal surat pertanggung jawaban penggunaan dana hibah KONI Sumsel.

“Kami terus meminta surat pertanggung jawaban penggunaan dana hibah ke KONI Sumsel,” katanya.

Kemudian Ketua Majelis Hakim kembali menegaskan pertanyaan kepada saksi soal pengecekan kegiatan di lapangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejari Palembang Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pakaian Batik

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!