Ahmad Yusuf Wibowo Jadi Saksi Disidang Dana Hibah KONI 2021, Ketua Majelis Hakim: Miliaran Rupiah Uang Negara Masak Mantan Kadispora Hanya Satu Kali Cek ke Lapangan









“Selain itu saya menerima dan memproses usulan pencairan dana hibah tahap tiga dan tahap empat dikarenakan adanya dorongan dari pihak KONI Sumsel serta adanya surat Dirjen Keuangan Negara untuk segera merealisasikan pencairan dana hibah, sebab saat itu akan ada kegiatan PON. Kemudian sebelum diajukan ke BPKAD untuk dicairkan, kami juga meminta dulu persetujuan Pak Gubernur Sumsel Herman Deru. Setelah disetujui Bapak Gubernur barulah diproses, jadi sudah ada disposisi dari Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru,” paparnya.

Masih dikatakannya, untuk dana hibah dengan total Rp 37,5 miliar tersebut dilakukan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) sebanyak dua kali.

Baca Juga :   Belum Ada Penetapan Tersangka, Kejati Tegaskan Masih Tetap Periksa Saksi Dugaan Korupsi SERASI 2019 di Banyuasin

“NPHD dana hibah yang pertama untuk dana hibah Rp 12,5 miliar, dan yang kedua NPHD Rp 25 miliar. Dari penandatanganan dua NPHD inilah proses pencarian dana hibahnya dilakukan empat tahap,” jelas Ahmad Yusuf Wibowo.

Giliran Hakim Anggota Waslam Makhsid SH MH mengajukan pertanyaan kepada saksi terkait apa yang menjadi dasar saksi menandatangani NPHD.

Diungkapkan saksi, dirinya menandatangani NPHD berdasarkan SK Gubernur Sumsel yang mewakili pihak dari Pemprov Sumsel.

“Jadi ada SK Keputusan Gubernur Sumsel,” tandas Ahmad Yusuf Wibowo.

Baca Juga :   Kondisikan Lahan Modus Dugaan Korupsi SERASI 2019 di Banyuasin

Usai melakukan pemeriksaan saksi, Ketua Majelis Hakim Kristanto Sahat H Sianipar SH MH kemudian menutup persidangan dan akan kembali membuka sidang pada Jumat 5 Januari 2024 dengan agenda pemeriksaan para saksi.

Sementara itu usai persidangan Ahmad Yusuf Wibowo saat diwawancarai sejumlah wartawan enggan berkomentar.

“Saya no comment,” ujar Ahmad Yusuf Wibowo sembari berjalan meninggalkan ruang persidangan. (ded)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Kawal Tanjakan Jalan Betung Antisipasi Macet Arus Balik

Palembang, KoranSN Aparat Polda Sumatera Selatan menyiagakan personel di sebanyak 23 tanjakan Jalan Betung Lintas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!