Ahok Menolak Bebas Bersyarat





Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menjalani hukuman 2 tahun, secara penuh. Ahok menolak keluar lebih cepat dari sel meski mendapatkan hak bebas bersyarat bulan Agustus.

“Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni,” kata Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie menjelaskan alasan Ahok memilih bebas murni.

“Ya ngapain kan itu kan cuma boleh 4 jam keluar buat bekerja. Mako kan di Depok jauh ke mana-mana. Jadi lebih baik dia di dalam buat nulis, baca buku, banyak banget PR-nya (pekerjaan rumah) banyak surat yang harus di balas juga,” kata kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie saat dihubungi, kemarin.

“Ya itu cuma 4 jam aja, Pak Ahok maunya bebas murni tanpa embel-embel. Jadi Pak Ahok itu taat hukum,” sambungnya.

Menurut Nana, selain sibuk menulis buku, Ahok dalam Rutan Mako Brimob juga membalas surat dari pendukungnya.

“Surat dari Ahokers, macam-macam banyak anak yang menyurati. Ada nulis buku juga, rilis (buku) belum tahu kapannya,” sebut Nana.

Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami sebelumnya mengatakan Ahok diperkirakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

“Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya Beliau ingin bebas murni,” kata Sri Puguh sebelumnya.

Baca Juga :   KPAI Tak Percaya Korban Babeh Si Predator Cuma 41 Anak

Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Badan Geologi Catat 19 Kali Gempa Guguran Gunung Ruang

Manado, KoranSN Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sebanyak 19 kali …

error: Content is protected !!