AHY Berikan Kuliah Umum Kepada 3000 Mahasiswa UIN Suska

Agus Harimurti Yudhoyono saat menyapa mahasiswa Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska). (Foto-foto/Istimewa)

Pekanbaru KoranSN

Di hadapan lebih dari 3000 mahasiswa Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan tantangan-tantangan yang perlu diantisipasi generasi muda pada masa mendatang.

AHY diundang memberikan kuliah umum dengan tema “Strategi Pembangunan SDM dalam Menghadapi Persaingan Global” di auditorium UIN Suska, Pekanbaru, Riau, Sabtu sore (4/11/2017).

AHY menjelaskan ancaman Artificial Intelligence, yaitu kecerdasan buatan, yang ke depan diprediksi menjadi tantangan terhadap produktivitas serta lapangan kerja manusia.

Baca Juga :   Gelontorkan Dana 7 Triliun, 2017 Pembangunan LRT Palembang Dipastikan Selesai

“Artificial intelligence, kecerdasan buatan, sekarang dengan zaman yang semakin canggih dan modern, kita tahu banyak sekali kecerdasan buatan yang memiliki kemampuan luar biasa,” kata AHY.

“Robot, suka tidak suka, mau tidak mau, suatu saat akan masuk ke dalam hidup manusia. Robot sudah dikembangkan negara maju, mereka bisa saja menggantikan fungsi dan tugas-tugas serta pekerjaan yang dilakukan manusia,” lanjutnya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

Lombok Utara, KoranSN Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media Siber …