AHY Gelar Dialog Rakyat Bersama Pemuda Makassar

Suasana Dialog Rakyat AHY bersama Pemuda di Makasar. (Foto-foto/Istimewa)

Makassar, KoranSN

The Yudhoyono Institute (TYI), lembaga kajian non politis kembali menggelar Dialog Rakyat bersama pemuda di Benteng Rotterdam, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat pagi (27/10/2017).

Dialog Rakyat tersebut mengusung tema “Dialog Rakyat Generasi Muda: Menatap Masa Depan Bangsa, Indonesia Seperti Apa Yang Kita Harapkan?” Acara ini merupakan rangkaian memperingati Sumpah Pemuda.

Dialog Rakyat kali ini mengundang 15 pemuda yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan di Makassar, untuk menyampaikan harapan besar mereka bagi Indonesia di masa depan dan Indonesia seperti apa yang ingin dibangun dari perspektif generasi muda.

Dialog terbagi dalam 3 sesi dan diawali dengan pengantar diskusi yang disampaikan Direktur Eksekutif TYI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga :   Kementerian PUPR Bangun Empat SMP Terdampak Gempa Cianjur
AHY saat menyampaikan sambutan dalam Dialog Rakyat bersama Pemuda Makasar.

Dalam pengantarnya AHY menjelaskan, dalam dialog ini ia ingin secara langsung menyerap aspirasi dari anak-anak muda Makassar tentang apapun yang kira-kira menjadi isu, permasalahan atau topik yang menjadi perhatian masyarakat.

“Generasi muda harus jadi generasi pembaharu, generasi pendobrak terhadap sesuatu yang belum baik. Harus memiliki keberanian dan saya monitor dari Jakarta selama ini, saya tahu karakter anak-anak muda Makassar, Sulawesi Selatan ini adalah karakter pemberani semuanya. Berani keluar dari zona nyaman, berani untuk mengubah status quo, termasuk berani untuk menggagas perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,” tutur AHY.

Baca Juga :   Basarnas Berhasil Evakuasi 144 Penumpang Kapal yang Terapung di Saponda

“Energi itu harus dipelihara, jangan sampai salah arah, jangan sampai kemudian menjadi kontra produktif dari semangat awalnya. Anak-anak muda adalah anak-anak atau generasi yang idealis, tetapi juga harus tetap realistis terhadap situasi yang dihadapi di depan mata,” tambahnya.

AHY juga menyampaikan harapannya untuk Dialog Rakyat hari ini.

“Saya berharap bahwa apa yang saya tampung hari ini akan bisa saya terus elaborasi menjadi produk-produk rekomendasi kepada siapapun yang berhak ataupun patut menerimanya,” kata AHY.

Pada sesi pertama dialog, masing-masing peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya sesuai tema.

Di sesi kedua, para peserta dipersilakan untuk memberikan tanggapan mereka dan saling berdiskusi. Sementara disesi terakhir, AHY memberikan kesimpulannya mengenai inti dari dialog siang itu. (ded/rell)

 







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!