AHY Jadi Pembicara Seminar di UIN Raden Fatah



Sebagai Perwira Seksi Operasi Batalyon Infanteri Mekanis dalam Operasi Perdamaian UNIFIL (The United Nations Interim Force in Lebanon), Kontingen Garuda XXIII-A yang bertugas pada masa itu, AHY mendedikasikan penghargaan TYOP itu kepada seluruh anggota yang terlibat dan tergabung dalam operasi perdamaian tersebut.

“Saya dengan bangga mendedikasikan penghargaan ini untuk semua anggota militer Indonesia, anggota korps diplomatik, dan anggota non militer yang telah mengabdi serta tergabung dalam pasukan operasi perdamaian Garuda sejak misi pertamanya di tahun 1957 di Mesir sampai sekarang (dari Lebanon, Darfur, Kongo dan beberapa zona konflik lainnya),” AHY menyerukan.

Baca Juga :   Menko Airlangga: Indonesia Harap IMF Terus Mendukung Presidensi G20

“Mereka telah memberikan kontribusi melalui upaya mereka dalam menjaga perdamaian dan menjaga masyarakat sekitar dari ancaman tragedi kemanusiaan,” tambahnya.

Dari pengalaman tersebut, AHY mempelajari betapa mahalnya arti dari perdamaian.

“Izinkan saya untuk membagi pelajaran terbesar yang saya dapatkan sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian. Perdamaian tidak dapat dipertahankan dengan bala tentara saja. Perdamaian dapat tercapai melalui adanya pemahaman, kepercayaan dan kooperasi,” tandasnya. AHY. (rell/ded)

 

Berikut Agenda Kegiatan AHY di Palembang:

Pukul 10.40 WIB – 11.00 WIB : AHY dan Annisa Pohan hadir di Bandara Sultan Mahmhud Badarudin II, disambut oleh Wakil Gubernur Sumsel. Kemudian menuju Masjid Agung Palembang

Baca Juga :   30 Siswa SDN 183 Palembang Dapat Beasiswa Berprestasi

Pukul 11.49 WIB – 12.05 WIB : AHY dan isteri melakukan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Pukul 12.15 WIB – 13.15 WIB : Makan siang di Riverside Restoran BKB.

Pukul 13.35 WIB – 16.00 WIB : AHY menjadi keynote speaker Seminar Nasional IV Kongres BEM DEMAPTAI se-Indonesia di UIN Raden Fatah.

Pukul 18.50 WIB – 20.45 WIB : Makan malam bersama di Labuan Sungai Musi.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2024

Banjarnegara, KoranSN Forkompinda Banjarnegara dan jajarannya telah melaksanakan gelar apel pasukan operasi keselamatan dan pencanangan …

error: Content is protected !!