AHY Shalat Subuh di Masjid Agung dan Hadiri Bakti Sosial Paud

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diajak warga berfoto usai Shalat Subuh di Masjid Agung. (Foto-Istimewa)

Palembang KoranSN

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (13/10/2017) melaksanakan Shalat Subuh bersama sekitar 700 jamaah di Masjid Agung Palembang.

Mengenakan jas hitam dan sarung berwarna ungu, AHY berdiri di saf depan, persis di belakang Imam. Shalat Subuh berjamaah ini merupakan bagian dari program Safari Subuh yang dicanangkan Walikota Palembang, H Harnojoyo sejak Ramadhan tahun 2015.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kota dan masyarakat. AHY berharap agar program baik seperti ini dapat terus berlanjut di Palembang.

“Harapan saya, kegiatan Safari Subuh ini agar terus berlanjut di Kota Palembang, karena ini akan membangun silaturahim, membangun ukhuwah Islamiyah, hubungan erat antara ulama serta umara dan tentunya memperkuat kekuatan kita menuju masa depan yang lebih baik lagi,” kata AHY.

Tak lupa AHY mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Palembang yang dengan hangat menerima kedatangannya.

Baca Juga :   Peringati Hari Juang Kartika, Kodam II/Swj Ziarah Rombongan

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, saya hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada masyarakat Palembang dan masyarakat Sumatera Selatan yang menerima saya dengan begitu hangat,” ujar AHY.

Seusai shalat, para warga yang berada di parkiran masjid, menyerbu AHY untuk berfoto dengannya. Meskipun gerimis, hal tersebut tidak menyurutkan semangat AHY untuk memenuhi permintaan foto para warga sekitar.

Sementara itu, siang harinya, AHY mendampingi istri Annisa Larasati Pohan, pendiri Yayasan Tunggadewi
menghadiri acara bakti sosial dengan Paud (Pendidikan Anak Usia dini) Teratai Merah di Jalan Sukawimatan No. 36.

Annisa menjelaskan bahwa Yayasan Tunggadewi mengedepankan pemberdayaan wanita dan kesejahteraan anak-anak melalui berbagai program di yayasannya.

Kepada Paud Teratai Merah, Annisa menyumbangkan peralatan mainan edukasi yang diharapkan dapat membantu menstimulasi otak serta meningkatkan kemampuan motorik para murid.

“Yayasan Tunggadewi sangat peduli dengan perkembangan anak-anak. Saya punya harapan Paud di Indonesia bisa lebih meningkat lagi. Alat-alat edukasinya lebih baik lagi, pengajarnya pun diberi training gratis sehingga kualitasnya meningkat lagi,” Annisa menerangkan.

Baca Juga :   Pjs Wako Akhmad Najib Bersih-bersih Sampah 5 Km

Meskipun pada awalnya para murid terlihat malu-malu ketika diajak bermain, namun suasana mulai mencair ketika Annisa mengajak AHY dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono berjoget Baby Shark bersama para murid.

AHY dengan antusias mengikuti gerakan joget yang dipimpin oleh Annisa. Hasilnya, tak hanya murid yang akhirnya mengikuti gerakan-gerakan lucu tersebut, namun para guru pun juga ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

AHY selalu mendukung penuh kegiatan Yayasan Tunggadewi. “Saya mendukung penuh Annisa dari awal, karena Yayasan Tunggadewi ini dibangun untuk mensejahterakan kaum perempuan dan anak-anak di Indonesia,” terang AHY. (ded/rell)

AHY dan istri Annisa Larasati Pohan saat bersama siswa siswi Paud Teratai Merah. (Foto-Istimewa)
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …