Ajak Duel Petugas, Brimob Gadungan Diberi Timah Panas

Tersangka saat digiring petugas Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Setelah cukup lama menjadi buronan Polsek Talang Ubi, Rabu (25/10/2017) akhirnya Jefri (27), warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat berhasil diciduk petugas.

Informasi yang berhasil didapat KoranSN.com, penangkapan tersangka berjalan alot. Pasalnya, saat hendak diamankan yang bersangkutan memberikan perlawanan dengan memukuli serta mengajak berduel petugas.

Menerima respon tersangka tersebut, Bripda Hero Efriyadi yang ikut menangkap tersangka sempat memberikan peringatan, namun Jefri terus melakukan perlawanan, hingga membuat petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas yang disarangkan dikaki kanannya.

Bukan tanpa sebab, Jefri yang sudah setahun lebih ini diburu terhitung sejak September 2016 karena terlibat kasus penipuan dan penggelapan, dengan mengaku sebagai Brimob alias gadungan, bersama tiga rekannya yang dua diantaranya sudah diamankan dan satu masih dalam pengejaran.

Baca Juga :   Penegak Hukum Diingatkan Tidak Peras Pengusaha Perlu Disikapi Serius

Kawanan tersangka ini melakukan penipuan dengan modus operandi menggelar razia layaknya seorang petugas. Hingga berhasil membawa kabur motor korbannya.

“Saya tidak mau untuk ditangkap. Tugas saya waktu beraksi hanya mengawasi saja, dan yang mengaku sebagai Brimob itu dan bawa kabur motor korban itu ‘RL’ (DPO),” aku residivis bermacam kasus ini.

Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Iptu Rusli menjelaskan penangkapan tersangka atas dasar laporan: LP/B/275/IX/2016/Sumsel/ Res M Enim/Sek Tl Ubi, yang dilaporkan korban atas nama Abdul Aziz, warga Kelurahan Pasar Bhayangkara pada 12 September 2016 lalu.

“Tersangka ini sudah kita buru sejak setahun lalu, ia kabur keluar kota dan sesekali saja berada di Talang Ubi. Saat petugas melihatnya kita langsung membututi, melaporkan pada petugas lainnya dan melakukan penangkapan. Namun saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan coba meloloskan diri dan memukul petugas kita serta mengajak duel. Maka dari itu kita terpaksa mengambil tindakan.” jelas Rusli.

Baca Juga :   Berkas 'JA' Masih Diteliti Jaksa

Selain mengamankan tersangka, lanjut Rusli, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda CBR 150 BG-2397-DQ, dan satu unit sepeda motor BG-4553-OD hasil rampokan tersangka.

“Tersangka kita kenakan pasal berlapis yakni; 378 KUHP dan 372 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.” tandasnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …