Ajak Generasi Muda Lawan Korupsi, Ketua MPR: Jangan Hanya Diam



Ketua MPR Zulkifli Hasan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak generasi muda melawan korupsi. Dia meminta anak-anak muda bisa menjadi bagian untuk melawan korupsi di Indonesia.

“Anak muda jangan diam lihat korupsi merajalela. Jadilah bagian dari solusi. Jangan khawatir, Ketua MPR mendukung penuh,” ujar Zulkifli.

Hal tersebut dia sampaikan saat memberi orasi kebangsaan dalam Sidang Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (27/11/2017). Zulkifli dengan tegas bicara tentang problem bangsa, yakni kemiskinan, ketidakadilan, korupsi dan ketidakpercayaan di hadapan ribuan aktivis Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Gedung Telkom Terbakar, Jaringan Telkomsel Terganggu

“Korupsi terjadi bukan karena kita kurang uang, namun karena rakus, serakah, dan tamak,” ungkapnya.

Zulkifli menyoroti pihak-pihak yang mengaburkan uang negara. “Kalau uang APBN dikorupsi, di mana moralnya,” tambah Ketum PAN ini.

Zulkifli mengakui saat ini di Indonesia masih banyak kemiskinan, bahkan pada tingkat ekstrem. Kemiskinan itu, disebutnya, membuat ketidakadilan muncul di tengah-tengah masyarakat. Dia pun mengatakan saat ini terjadi penguasaan aset tanah yang tidak adil.

“Bila kesenjangan dibiarkan, ini akan jadi ancaman. Kesenjangan adalah akar dari radikalisme dan kekerasan,” tegas Zulkifli.

Baca Juga :   Sumsel Raih Budhipura Kencana

Kondisi seperti itu, menurutnya, kemudian diperparah oleh sikap masyarakat yang saling tidak percaya. Kemudian juga ada rasa saling hujat dan saling melaporkan. Menghadapi kondisi bangsa seperti itu, Zulkifli berharap Pemuda Muhammadiyah menjadi pelopor persatuan.

“Saya yakin Pemuda Muhammadiyah mampu melakukan itu karena organisasi ini sudah terbukti,” sebut dia.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simandjuntak dan ribuan kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. (detik.com)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KJRI Dubai Sempat Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di UAE

Jakarta, KoranSN KJRI Dubai sempat terdampak banjir dengan terhentinya aliran listrik akibat banjir yang dipicu …

error: Content is protected !!