Ajeng, Atlet Taekwondo Banyuasin Raih Medali di Malaysia



Ajeng bersama rekannya sesama atlet saat mengikuti kejuaraan taekwondo di Malaysia. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Atlet muda Banyuasin kembali mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin. Ajeng Gustina, gadis Muara Telang yang baru saja genap berusia 17 tahun pada tanggal 25 Juli lalu, berhasil membawa pulang medali perunggu pada kejuaraan Malaysia Open International Taekwondo Championship yang diadakan pada 2-5 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mengawali belajar taekwondo sejak lulus SD, alumni SD Negeri 18 Muara Telang ini mengaku mendapat motivasi dan dukungan dari orang tua, keluarga dan kerabatnya untuk terus menekuni olahraga beladiri ini.

Gadis muda asli dari Kecamatan Muara Telang ini merupakan salah satu dari 5 orang yang dipilih untuk mewakili Sumatera Selatan dalam ajang yang diikuti kurang lebih 1500 atlet dari 15 negara. Dalam ajang ini Indonesia diwakili 5 provinsi yaitu Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Medan, Jawa Tengah dan Aceh.

Baca Juga :   Kemarau, 21 Kecamatan di Banyuasin Gelar Shalat Istisqo Serentak

Ajeng mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat membanggakan orang tua, teman dan orang-orang yang memberikan semangat atas perjuangannya.

“Awalnya tidak terlalu senang dengan taekwondo, tapi lama kelamaan nyaman dan senang karena sesuai dengan karakter saya, Terus pertama kali ikut kejuaraan di Provinsi ternyata langsung dapat emas,” ungkap Ajeng ketika ditanya perihal awal mula ketertarikannya pada taekwondo.

Setelah beberapa kali berhasil membawa pulang medali emas tingkat provinsi, Ajeng mencoba peruntungan tingkat nasional di Bali dan berbuah medali perunggu, begitu pula dengan ajang serupa yang diadakan di Manado, Ajeng kembali membawa pulang perunggu untuk kedua kalinya.

Baca Juga :   Bupati H Askolani: Rumah Tahfidz Lahirkan Generasi Cinta Al-Quran

Prestasi-prestasinya di kancah nasional ini yang akhirnya membuatnya dipercaya untuk turun ke kancah internasional di Malaysia tersebut. Ajeng berharap supaya mendapatkan suport juga doa untuk bisa terus mengharumkan nama daerah kelahiran di kancah nasional dan internasional.

Tidak hanya Ajeng, Marsya Putri Anggraini (Ocha), putri pertama dari Syaripudin dan Susi Martini, juga berhasil meraih perak di Olimpiade Taekwondo Malaysia. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Askolani Sholat Jum’at Bersama dengan Warga Majatra

Banyuasin, KoranSN Dalam rangka mewujudkan Banyuasin Religius, Bupati Banyuasin H. Askolani kembali melaksanakan agenda rutinnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.