Akamai Sebut Serangan Tertinggi Aplikasi Terjadi Pada Sektor Keuangan







Kenaikan serangan tertinggi terjadi di Australia dan Jepang yang tumbuh hingga masing-masing sebesar 259 persen dan 1.635 persen pada 2022 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Serangan terhadap sektor teknologi tinggi di Jepang juga naik 116 persen, yang disebabkan besarnya investasi dalam bidang R&D dan teknologi canggih.

Namun demikian, pola serangan aplikasi web dan API di Australia pada 2022 bersifat konstan serta konsisten dengan hanya beberapa serangan big-bang, sedangkan sebagian besar serangan di Jepang berjenis big-bang. Hal ini menunjukkan bahwa vertikal dan organisasi khusus di negara tersebut selalu menjadi target serangan.

Sementara itu, India juga mengalami kampanye serangan konstan dan konsisten pada sektor ritel dan perdagangan dengan kenaikan hingga mencapai 90 persen pada 2022 seiring dengan peningkatan jumlah peritel online dan perbelanjaan melalui e-commerce.

“Ragam serangan menunjukkan kecenderungan penggunaan eksekusi kode dari jarak jauh, dengan meningkatnya vektor serangan, seperti Server-Side Request Forgery (SSRF), Server-Side Template Injections (SSTI), dan Server-Side Code Injection. Karena percobaan serangan siber begitu gencar, organisasi harus selalu mengetahui tren serangan terbaru serta praktik terbaik untuk beradaptasi dengan strategi mitigasi,” ujar Koh.(Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!