Akbar Alfaro Berbaur Dengan Ratusan Warga Sungki Saat Peringati Isra Miraj

Rangkaian kegiatan Isra Miraj yang dihadiri Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS), HM Akbar Alfaro, Sabtu malam (20/4/2017) di Masjid Nurul Hidayah, Sungki Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS), HM  Akbar Alfaro, Sabtu malam (20/4/2017) berbaur dengan ratusan warga  Sungki Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang saat memperingati  peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Hidayah, Sungki. Tak kurang sekitar 600  warga menghadiri acara  tersebut.

Akbar Alfaro hadir disambut iringan rebana ibu-ibu Masjid Nurul Hidayah. Akbar Alfaro pada kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan dan apresiasi warga  terhadap GPS.

Akbar Alfaro bersama Qori’ah cilik bersuara merdu bernama Mauly Mutiara Rahayu (7) siswa kelas 3 SD Harapan Kita.

Dalam acara ini juga ada Qori’ah cilik bersuara merdu bernama Mauly Mutiara Rahayu (7) siswa kelas 3 SD Harapan Kita. Akbar Alfaro secara spontan membantu Mauly uang tunai  dan diikuti warga lain, sebagai bentuk support kepada Mauly, menjadi Qori’ah yg lebih baik lagi. Pada kesempatan itu penceramah Ustadz Idrus Nawawi menguraikan tentang peristiwa Isra Miraj.

Baca Juga :   Laki-laki 25 Tahun Kasus Pertama Covid-19 di Empat Lawang

Untuk diketahui  Kegiatan sosial yang kerap dilakukan Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS), HM Akbar Alfaro dengan mambantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Bahkan masyarakat mengatensi kegiatan positif tersebut.

Menurut HM Akbar Alfaro, kegiatan sosial yang ia lakukan merupakan murni gerakan sosial. Dimana program tersebut terwujud dalam melihat fenomena yang ada dalam masyarakat, ketika ada musibah hingga banyak warga kurang mampu yang memang membutuhkan uluran tangan.

Gerakan Peduli Sesama (GPS) yang diketuai HM Akbar Alfaro merupakan gerakan sosial yang memiliki satu program GPS yakni, bantuan langsung tunai sebesar Rp 500.000 kepada warga yang tertimpa musibah kematian.

Baca Juga :   Sawah Banyak Gagal Panen, Pemerintah Diminta Jangan Hanya Diam

Posko GPS ini beralamat di Jalan Kapten Cek Syekh No 3 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil (Belakang IP) Palembang. Telpon Hotline GPS 081278366611. (tya/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …