AKD Diubah Rancang Program Diklat

Tampak salah satu PNS yang dipasangkan tanda kepesertaan dalam diklat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, Drs H Rakhmad Surya Effendi MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi Aparatur, H Firdaus Kurniawan SE MM mengungkapkan, dengan adanya analisis kebutuhan diklat (AKD) ini sebagai dasar penyusunan program kediklatan yang kemudian dirancang.

“Sehingga organisasi-organisasi pemerintahan yang ada, memahami bagaimana proses merancang program diklat, dengan metode AKD ini,” katanya, Senin (27/2/2017).

Ia menambahkan, selain itu, sebagai masukan bagi organisasi untuk tindak lanjut kegiatan dan menentukan prioritas program kediklatan.

“Agar salah satu kinerja organisasi dapat optimal, diperlukan pengembangan SDM terus menerus, sistematis dan berkesinambungan,” urai H Firdaus.

Baca Juga :   Untuk Beberapa Sektor OI Sudah Cukup Baik

Senada, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Nasrun Aswari SE MM disampaikan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs H Ahdin Djasri MM menyebutkan, upaya strategis untuk pengembangan SDM di pemerintahan adalah melalui kegiatan saat ini.
“Melalui AKD ini, kedepannya diklat menjadi efektif, efisien dan akuntabel dalam pengembangan SDM di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Bukan itu saja, sambung dia, diskrepansi kompetensi pegawai dalam hal pengetahuan, keterampilan dan sikap, tetapi juga dapat menemukan masalah disebabkan oleh unsur-unsur lain.

“Misalnya, keterbatasan sarana yang ada, prasarana kurang mendukung, metode kerja tidak tepat, anggaran minim, perencanaan kurang matang dan lain sebagainya,” beber H Ahdin.

Baca Juga :   Ratusan Pekerja Borong PTPN VII Kepung Kantor PTPN VII

Sekedar mengetahui, bimbingan teknis (bimtek) ini diikuti sedikitnya 50 orang pengelola kepegawaian di lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dengan narasumber berasal dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …