Akhir Bulan, Pedagang Pasar Cinde Direlokasi

Pasar Cinde. (Foto/Ferdinand)
Pasar Cinde. (Foto/Ferdinand)

Palembang, SN

Akhir bulan tepatnya 30 Januari mendatang, pedagang pasar cinde akan direlokasi. Pasalnya relokasi tersebut dikarenakan akan dibangunnya Pasar Cinde Modern dengan 12 lantai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Ucok Hidayat mengatakan, saat ini kami tengah menghitung, menginventarisir pedagang dan kios-kios di Pasar Cinde. Untuk relokasi ini sendiri nantinya pedagang pasar cinde akan direlokasi di eks Cineplex tepatnya di samping Pasar Cinde mengingat kontrak penempatan pasar batu akik di kawasan eks Cinpelex itu telah habis.

Baca Juga :   Delapan Delegasi UID Iran Sambangi Gubernur Sumsel

“Saat ini yang kami ketahui ada 450 orang pedagang, 561 kios dan 281 los. Juga ada 100 unit Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Pasar Cinde,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (6/1).

Selesai pendataan ini, lanjut Ucok, pihaknya akan melakukan sosialisasi untuk perpindahan ke lokasi baru. Di kawasan relokasi ini nantinya juga akan dibangunkan kios, lapak yang dilengkapi kota gundang.

“Untuk penetapan zona pedagang, baik sayur, makanan dan lain sebagainya nanti kami akan bahas lagi. Yang jelas dalam waktu dekat ini ditargetkan untuk pembongkaran pasar sekaligus untuk pembangunan Pasar Cinde Modern,” tandasnya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Pilkada Serentak di Sumsel: PDIP Pilih Kampanye Door to Door

Palembang, KoranSN DPD PDI Perjuangan Sumsel memiliki cara tersendiri memenangkan calon yang diusung pada pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.