Akhir Tahun Ini, PKL Tebing Tinggi Siap-Siap Dipindah ke Pasar ‘Jangkrik’



Ilustrasi Pedagang Kaki Lima. (foto/net)
Ilustrasi Pedagang Kaki Lima. (foto/net)

Empat Lawang, KoranSN

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di pasar Tebing Tinggi, akan direlokasi (dipindahkan, red) ke pasar “Jangkrik” yang ada di kawasan Pulo Emass. Rencananya, relokasi mulai dilakulan akhir tahun 2016, atau setelah dibangunkannya lapak PKL.

Kepala Dinas Pasar, Kerbersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empat Lawang, Zainul Arifin mengatakan pendataan terhadap jumlah PKL di Tebing Tinggi sudah dilakukan sebanyak dua kali.

“Data pertama yang masuk, sekitar 180 PKL yang terdata. Setelah didata ulang, hampir mencapai 300 PKL,” ungkap Zainul, Kamis (20/10/2016).

Dijelaskannya, relokasi yang dilakukan bukan bersifat permanen. Sebab, lokasi yang disediakan pemerintah hanya bersifat sementara. Lapak PKL yang akan dibangun hanya seadanya, sifatnya hanya untuk sementara. Untuk menempati bangunan pasar yang berada diujung Pulo Emass, belum memungkinkan, karena akses jalannya belum dibangun.

“Hendaknya seluruh PKL yang ada bersedia direlokasi, untuk kebaikan dan ketertiban bersama, mengingat, kondisi pasar Tening Tinggi yang semakin macet, karena keberadaan PKL. Jika sudah direlokasi, hendaknya tidak ada lagi PKL yang bandel,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk menunjang relokasi ratusan PKL tersebut, Dinas PU BM Empat Lawang siap melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi lapak PKL.

“Saat ini sudah dilakukan pengerasan, kami mendukung pemindahan PKL, akses jalan akan diaspal supaya memudahkan kendaraan dan pembeli menuju lokasi pasar,” kata Kepala Dinas PU BM Empat Lawang, H. Fauzi.

Baca Juga :   Mantan P3N Lahat Siap Antar Alex Noerdin ke Senayan

Sementara itu, Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto berharap, semua instansi yang terlibat hendaknya bisa bekerjasama dalam upaya relokasi ratusan PKL yang ada di Tebing Tinggi.

“Tentunya bukan hanya Dinas Pasar saja yang bertanggungjawab, beberapa instansi lainnya pun harus ikut andil. Jika semuanya sudah bekerjasama dengan baik, mudah-mudahan rencana relokasi berjalan lancar,” Ungkap David. (foy)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

H Bobi Caleg Nasdem OKI Terpilih Kembali untuk Kali Kedua

Kayuagung, KoranSN Bisa bertahan menjadi legislator hingga dua periode tidaklah mudah, apalagi dengan dinamika politik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!