Akhir Tahun, Tambahan Dana LRT Rp 880 Miliar Cair

Pimpinan Proyek LRT dari PT Waskita Karya, Mashudi. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Kepala proyek LRT Palembang Waskita Karya Mashudi mengatakan, tambahan dana pembangunan light rail transit (LRT) sebesar Rp 880 miliar, dipastikan cair akhir tahun 2017 ini. Sebelumya, Pemerintah juga sudah menggelontorkan dana Rp 997 miliar untuk pembangunan LRT sepanjang 24 kilometer ini.

Mashudi menerangkan, dengan pencairan dana Rp 880 miliar ini, diharapkan proses pembangunan lintasan layang tidak terhambat dan segera bisa untuk dilakukan uji coba.

“Jadi, jika akhir tahun tepatnya Desember nanti kita mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 880 miliar dari pemerintah pusat, berarti total anggaran pembangunan LRT di Palembang mencapai 10,9 triliun rupiah,” ungkap Mashudi, Senin (13/11/2017).

Baca Juga :   43 Sepeda Motor Terjaring Razia Polresta Palembang

Ia mengatakan, untuk progres pengerjaan LRT per November 2017, saat ini sudah mencapai 70 persen. Mashudi mengakui, pihaknya masih terkendala pengerjaan di beberapa titik.

“Untuk jalur jalan layang tinggal beberapa titik yakni di Simpang Polda, Simpang Angkatan 45 dan Simpang Jalan Radial. Tetapi, diperkirakan, pengerjaan di tiga titik ini akan selesai pada akhir bulan ini,” jelasnya.

Ia optimis pengerjaan proyek strategis nasional infrastruktur penunjang perhelatan akbar Asian Games XVIII tahun 2018, progres pengerjaannya akan mencapai 80 persen hingga akhir tahun.

Baca Juga :   H-2 Penutupan Lelang, Harobin Resmi Daftar Sekda

“Kita sekarang tengah fokus menggarap 13 stasiun serta jembatan penyeberangan dan pemasangan rel LRT, saya yakin proyek LRT di Palembang untuk penutup tahun ini akan mencapai 80 persen,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Konferensi Wilayah, Pengurus PW IPPNU Sumsel Audiensi ke Sekda Kota Palembang

Palembang, KoranSN Demi kesuksesan rencana Konferensi Wilayah yang akan diadakan pada 5 dan 6 Desember …