Akhirnya, Golkar OKI Mencari Balonbup dan Wabup







LANTIK – Alex Noerdin saat melantik pengurus DPD II Golkar OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pasca resmi terlantiknya pengurus DPD II Golkar OKI periode 2016-2021 beberapa hari lalu, akhirnya Parpol berlambang Pohon Beringin ini mencari bakal calon bupati dan wakil bupati (Balonbup/Wabup) untuk diusung pada Pilkada OKI Juni 2018 mendatang.

Hal ini tentunya menjawab pertanyaan publik terkhusus Balonbup/Wabup yang berkeinginan diusung Golkar, dan Parpol lain yang hendak berkoalisi dengan Golkar guna bertarung dan memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Bende Seguguk.

Ketua DPD II Golkar OKI, Bakri Tarmusi SE diwakili RM Edikari kemarin siang menjelaskan, pendaftaran dan penjaringan Balonbup/Wabup yang dilakukan partainya dimulai hari ini, Senin (10/7/2017) hingga tanggal 20 mendatang.

“Pendaftaran dibuka setiap hari kerja pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di Jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung,” jelasnya.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup PALI Kampanyekan Beat Plastic Pollution ke Pelajar

Sambungnya, pengembalian berkas pendaftaran dimulai tanggal 15-22 Juli nanti di tempat dan jam yang sama pula. Syarat-syarat pendaftar berlaku umum sesuai UU.

“Syarat detailnya, silahkan mendatangi dan bertanya langsung dengan Panpel pendaftaran di DPD II Golkar OKI,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat melantik pengurus DPD II Golkar OKI di gedung Kesenian Kayuagung beberapa hari lalu, Ketua DPD I Golkar Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH di hadapan pengurus, kader dan simpatisan Golkar meminta warga OKI dan bawahannya untuk selektif dan berhati-hati dalam memilih pemimpin. “Salah pilih, akan rugi 5 tahun,” jelas Alex Noerdin.

Golkar OKI merupakan Parpol pemenang ketiga pada Pileg 2014 lalu dan menghasilkan lima kursi legislatif di DPRD OKI. Jumlah ini sama dengan PAN dan Gerindra, namun Golkar unggul jumlah suara. Lima kursi Golkar tentu tak memenuhi syarat untuk mengusung sendiri Balonbup/Wabup sehingga wajib berkoalisi dengan Parpol lain.

Baca Juga :   Pekan Ceria Kampung Dongeng Hingga Bagi Takjil Semarakkan Ramadhan

Saat beberapa Parpol lain membuka pendaftaran, dua kader terbaik milik Golkar yakni; Ketua DPD II Golkar OKI dan HM Dja’far Shodiq (anggota DPRD OKI) turut andil mengambil formulir di Parpol lain. Terkini, muncul wacana kader Golkar lainnya yakni; Tri Kuncoro Hadilukito juga akan mendaftar.

Kuncuro pernah maju sebagai Cawabup OKI pada Pilkada 2013 berpasangan dengan HM Yusuf Mekki SSos yang kala itu menjabat Ketua DPC PDIP OKI. Saat itu secara politik, Kuncoro tidak didukung Golkar karena partai ini mengusung pasangan Zaitun Mawardi SH MKn-Ir H Herman Thalib MM. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!