Aklamasi, Irian Setiawan Pimpin Golkar Banyuasin 2017-2022

Irian Setiawan. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Irian Setiawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banyuasin periode 2017-2022, dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Golkar Banyuasin, Selasa (11/4/2017). Irian menggantikan ketua sebelumnya Yan Anton Ferdian.

Irian dicalonkan sebagai calon tunggal, setelah mendapat dukungan penuh dari pemilik suara dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Sedangkan Darmawan yang sejak awal ingin maju, tidak memenuhi persyaratan karena tidak mendapatkan dukungan satupun dari pemilik suara.

Dalam tata tertib pemilihan, calon harus didukung sekitar 30 persen dari pemilik suara. Artinya, paling sedikit didukung 8 suara dari 24 suara. “Saya didukung 18 pemilik suara sehingga menjadi calon tunggal,” kata Irian usai pemilihan.

Baca Juga :   KPU Rapat Koordinasi Persiapan Pemilukada Muara Enim 2018

Dari 19 Kecamatan kata Irian, ada 18 yang mendukungnya. “Semuanya akan kita rangkul, karena tujuan saya membesarkan partai ini dan menjadi pemenang baik pilkada, pileg maupun pilpres,” katanya.

Langkah yang akan segera dilakukan, yakni menyusun komposisi kepengurusan, dimana waktu yang diberikan DPD I Sumsel hanya 17 hari. “Dalam kepengurusan ini semuanya akan saya akomodir, senior hingga kader muda, tidak hanya di DPD tetapi juga kader kecamatan dan desa,” katanya.

Irian juga mengajak para kader Partai Golkar untuk melupakan proses pemilihan namun kembali fokus untuk membesarkan
“Proses pemilihan sudah selesai. Pokoknya saya minta tetap kompak, tetap satu,” katanya.

Baca Juga :   Terkenal Rawan Karhutla, OKI Kini Tanpa Titik Api

Ia juga akan segera melakukan konsolidasi internal baik di tingkat DPD II, PAC hingga ranting. “Saya juga mohon dukungan dan bimbingan dari para kader senior,” tandasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …