AKP Rio Artha Luwih : Operasi Zebra Musi Edukasi Masyarakat

AKP Rio Artha Luwih. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Operasi Zebra Musi 2018 yang telah digelar bebarapa hari lalu dan berakhir kemarin dapat mengedukasi masyarakat dalam tertib berkendara dan berlalu lintas. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, Operasi Zebra Musi 2018 yang berakhir Senin (12/11/2018) masih terdapat pelanggaran yang belum dipatuhi oleh pengendara roda dua dan empat, khususnya di Kabupaten Lahat walau dalam jumlah yang kecil.

Dikatakannya, secara umum pengendara di Kabupaten Lahat sudah mulai patuh dan memahami dalam tertib berlalu lintas dan berkendara.

Baca Juga :   Kunjungi 4 Desa di Lahat, Nopran Marjani: Banyak Berbuat, Bukan Janji!

“Operasi Zebra 2018 ini kami tidak menemukan pelanggaran pada pengendara yang dalam keadaan mabuk,melawan arus, atau berjalan dalam kecepatan tinggi di dalam kota, memang masih ada masyarakat yang bandel , tapi kami selalu memberikan pengertian dan pemahaman pada masyarakat apa saja yang harus dipatuhi bila menggunakan kendaraan” katanya.

Lebih jauh Rio mengatakan, untuk pengendara motor, mayoritas semua pengendara roda dua di Kabupaten Lahat sudah sadar dengan penggunaan helm, kasus pelanggaran helm pada Operasi Zebra sudah tidak banyak ditemukan lagi.

Baca Juga :   94 % Warga Prabumulih Nikmati Jargas

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu tertib dalam berkendara dalam berlalu lintas, mari sama sama kita ciptakan budaya tertib berkendara demi kenyamanan dan keamanan kita bersama,” tegasnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …