Akreditasi B, UKB Bakal Buka Program Magister Manajemen

Gedung Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang
Gedung Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang

Palembang, KoranSN

Setelah beberapa waktu lalu fakultas ekonomi manajemen Universitas Kader Bangsa (UKB) mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), kini UKB berencana akan membuat program Magister Manajemen (MM)

“Ya, kami berencana membuat program MM, karena salah satu syarat untuk membuka program tersebut harus terakreditasi B,” kata Dekan Fakultas Ekonomi UKB, Dedi Hartawan SE MM, Selasa (12/1).

Untuk meraih akreditasi tersebut, lanjut Dedi, pihaknya harus menyiapkan 7 standar akreditasi, yakni 1. visi dan misi, 2. tata pamong atau tugas dan kewajiban, 3. kemahasiswaan dan lulusan, 4. Sumber Daya Manusia (SDM), 5.kurikulum pembelajaran dan suasana akademi, 6. sarana dan prasarana, 7. pengabdian masyarakat dan penelitian.

Baca Juga :   Hutang Pemkot Palembang Mencapai Rp 168 Miliar

“7 standar akreditasi ini telah kami penuhi, alhamdulillah fakultas ekonomi manajemen berhasil mendapatkan akreditasi B dengan nilai 317,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan akreditasi ini membuktikan bahwa fakultas ekonomi manajemen UKB kualitas, kuantitas dan fasilitasnya meningkat. Kedepan, pihaknya akan berupaya meningkatkan tiga hal tersebut.

“Salah satu fasilitas yang kami sediakan di fakultas ekonomi ini yakni laboratorium khusus seperti komputer. Kedepan kami akan meningkatkan kembali kualitas dan lain sebagainya,” tandasnya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Wawako Temukan Produk Tak Berizin

Palembang, KoranSN Bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Palembang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.