Alami Stres saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir Kidal







Ilustrasi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Menurut penelitian, 10 persen dari populasi dunia adalah kidal. Hal tersebut menyebabkan sedikit kesulitan dalam hidup orang kidal, terutama karena mayoritas penduduk dunia beraktivitas menggunakan tangan kanan.

Selain itu, banyak pula mitos yang beredar tentang orang kidal. Misalnya, orang kidal lebih pintar dalam bidang matematika dan cenderung memiliki umur yang lebih pendek. Tapi, mana yang benar dan mana yang salah, ya? Berikut penjelasan lengkapnya, seperti dilansir laman Health.

Baca Juga :   Waspadai Infeksi Usus Akibat Norovirus

Ahli belum tahu penyebab utama kenapa orang bisa kidal. Tapi, mereka meyakini bahwa 25 persen dari kasus kidal disebabkan oleh genetik atau riwayat keluarga. Namun, kemungkinannya masih lebih kecil ketimbang hal yang disebabkan oleh genetik lainnya, misalnya seperti tinggi badan.

Dalam sebuah penelitian di Inggris, pada ibu hamil yang mengalami stres berat, janin yang dikandungnya cenderung lebih sering menyentuh wajahnya menggunakan tangan kiri ketimbang tangan kanan. Menurut ahli, hal tersebut adalah pertanda pertama bahwa ia akan tumbuh menjadi anak kidal. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PPIH Batam Terima Bantuan 20 Kursi Roda dari Pemprov Kepri

Batam, KoranSN Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan berupa 20 kursi roda …

error: Content is protected !!