Alasan Bioskop Tetap Sepi Saat Pandemi

Ilustrasi – Ruangan bioskop. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Bioskop Indonesia telah dibuka sejak Oktober 2020 namun jumlah penontonnya tetap tidak banyak, salah satu alasannya adalah banyak orang masih takut untuk datang.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin mengatakan, saat ini pemasukan bioskop rata-rata hanya 10-15 persen dibandingkan dengan keadaan normal. Ada banyak faktor yang melatarbelakangi keadaan ini, di antaranya kekhawatiran, ekonomi dan film yang tayang.

“Pertama, penonton masih ragu datang karena banyak ahli dan sebagainya suka nakut-nakutin sehingga masyarakat jadi khawatir. Kedua masalah ekonomi, ekonomi sekarang kan kita tahu lagi susah,” ujar Djonny, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga :   Beli Lemari di Premium Dapat Motor

Faktor selanjutnya yang membuat bioskop masih sepi pengunjung adalah sedikitnya film yang diputar. Banyak rumah produksi yang tidak mau ambil risiko untuk memutar filmnya di tengah pandemi sehingga beberapa bioskop memutuskan untuk menampilkan film lama. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

100 Perwira Frontliner Pertamina MOR II Divaksin

Palembang, KoranSN Dalam rangka mendukung program vaksinasi Pemerintah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.