Alasan Mengapa Susu Kemasan Harus Ditutup Rapat

Susu kemasan. (Foto-Vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan susu ultra-high temperature atau yang sering disebut dengan susu UHT. Susu UHT memang menyediakan kemudahan untuk Anda mengonsumsinya di mana saja dan kapan saja.

Sehingga susu UHT sangat cocok untuk dikonsumsi bagi masyarakat dengan gaya hidup modern dan on the go yang dapat dikonsumsi secara langsung. Namun yang perlu diketahui adalah ada aturan wajib yang perlu diketahui ketika mengonsumsi susu tersebut.

Salah satunya adalah berapa lama susu tersebut dapat bertahan setelah dibuka dan di mana kah tempat yang sesuai untuk menyimpannya.

Menurut pakar gizi Emilia E. Achmadi Ms., RDN ketika mengonsumsi susu kemasan sebaiknya langsung dihabiskan saat itu juga. Namun jika tidak sebaiknya langsung menutupnya dengan rapat.

“Jika ingin mendapatkan kualitas terbaik saat meminum susu kemasan sebaiknya langsung dihabiskan saat itu juga, namun ketika meminum susu dalam kemasan satu liter terkadang suka tidak habis, jadi sebaiknya setelah dituangkan langsung ditutup dengan rapat agar udara tidak masuk ke dalam,” ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara Susu Bergizi Kesukaan Anak, di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Baca Juga :   Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 3.940 Jadi 410.552 Orang

Lalu Emilia menjelaskan hal tersebut bertujuan agar bakteri yang dibawa oleh udara tidak langsung masuk ke dalam susu, dan susu juga akan tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri.

“Sebaiknya susu kemasan yang tidak habis di simpan ke dalam kulkas, agar menghambat berkembangnya bakteri dari yang dibawa oleh udara. Jika dimasukkan ke dalam kulkas dan tertutup rapat dapat bertahan sekitar 3-4 hari,” kata Communications Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani, menambahkan. (vivanews)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Batu Targetkan 25.690 Anak Terima Vaksin Polio Putaran Kedua

Kota Batu, Jawa Timur, KoranSN Pemerintah Kota Batu menargetkan sebanyak 25.690 anak mendapatkan vaksin polio …

error: Content is protected !!