Alat Kelengkapan Dewan DPRD PALI Berganti



Drs H Soemarjono (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Setelah sempat tertunda, akhirnya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten PALI akhirnya berubah.

Pergantian AKD itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten PALI, Drs H Soemarjono didampingi Wakil Ketua I, Devi Harianto dan Wakil Ketua II, Darmadi Suhaimi dalam rapat paripurna ke XI DPRD PALI, kemarin (3/1/2018).

Sewaktu pergantian siapa-siapa yang duduk di AKD baru, sempat terjadi tarik ulur, sehingga rapat sempat diskor sampai dua kali, untuk melakukan musyawarah antar fraksi dalam menentukan sususan AKD itu.

Setelah ditemukan kesepakatan, akhirnya Soemarjono membacakan dan menetapkan susunan AKD DPRD Kabupaten PALI yang baru.

Untuk jabatan Badan Kehormatan, posisi ketua dijabat Tuti Islan dari Partai Demokrat, Wakil Ketua, Sudarmi, ST dari Partai NasDem dan Anggota H Alamsyah dari Partai Gerindra. Sebelumnya, BK diketuai Abdul Awam dari partai Demokrat.

Baca Juga :   KTNA Muara Enim Fokus Perbaiki Kesejahteraan Petani

Perubahan juga terjadi di Komisi-komisi. Jabatan Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesra yang sebelumnya di jabat H. Asri AG dari PDI Perjuangan diganti oleh H Ubaidillah dari PAN.

Ketua Komisi II Bidang Pembangunan dijabat H Amran, dari PBB yang menggantikan Irwan, ST dari Partai Golkar. Sementara Irwan, sendiri menjabat sebagai Ketua Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan mengantikan Ubaidillah dari PAN.

Sedangkan untuk Badan Penyusunan Peraturan Daerah juga berganti yang sekarang jabatan Ketua dipegang H. Asri AG. Termasuk, juga Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar) juga mengalami perubahan.

Baca Juga :   TPKAD Dorong Pulihkan Ekonomi Daerah Akibat Pandemi

Soemarjono berharap dengan adanya pergantian AKD itu, maka masing-masing anggota bisa bekerja lebih maksimal lagi sesuai dengan jabatannya di AKD tersebut.

“Jadi kami berharap dalam waktu dekat setiap AKD bisa segera bekerja dan menyusun program supaya cepat terlaksana demi kemajuan dewan dan Pemkab PALI dan masyarakat,” harapnya. (ans)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Asap Tebal Karhutla, Pengendara Dihimbau Hidupkan Lampu

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan kembali Terjadi di daerah Kabupaten Ogan Ilir, Kebakaran Tersebut …