Alat Sosialisasi Cabup & Cawabup OKI Dibongkar



Tampak alat peraga paslon, Panwaslu OKI di bongkar oleh Satpol PP.

Kayuagung, KoranSN

Sesuai himbauan dari KPU Ogan Komering Ilir (OKI) pasca penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten OKI tahun 2018 terkait penurunan alat peraga paslon, Panwaslu OKI bersama Satpol PP bergerak cepat menurunkan dan membongkar alat peraga sosialisasi Paslon.

Alat peraga yang dibongkar kemarin itu berupa baliho dan poster yang berada di sepanjang jalan protokol di wilayah Kayuagung. Puluhan personel Pol PP yang dikomandoi Kasat Pol PP dan Damkar Alexander Bustomi dan Ketua Panwaslu OKI M Fahruddin SH bergerak menurunkan alat peraga dimulai dari Jalan Letnan Darna Jambi menuju pinggir Sungai Komering Kelurahan Sukadana.

Puluhan poster dan baliho tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI dibongkar di lokasi itu. Tim kemudian bergerak menyisiri jalan di pinggiran Sungai Komering Kelurahan Paku dan Kelurahan Mangunjaya. Di lokasi ini belasan alat peraha diturunkan tanpa adanya pilih kasih.

Ketua Panwaslu OKI M Fahruddin SH menegaskan, penurunan alat peraga dan sosialisasi Paslon ini diturunkan sesuai amanat Undang-Undang. “Kita bergerak bersama Satpol PP. Tanpa pilih kasih, semua alat peraga tiga pasangan calon yang dipasang di tempat selain kantor atau posko pemenangan kita turunkan,”cetus Fahruddin.

Ia mengatakan, alat peraga yang dipasang di wilayah kecamatan akan diturunkan oleh Panwascam masing-masing kecamatan di Bumi Bende Seguguk. Ke depan lanjut Fahruddin, pemasangan alat peraga dan sosialisasi paslon akan ditentukan oleh KPUD OKI sehingga jika dipasang di lokasi yang bukan atas petunjuk penyelenggara Pemilu akan dibongkar paksa.

Baca Juga :   Jalan antar Kota-Kabupaten Rusak Parah

Kasat Pol PP dan Damkar Alexander Bustomi mengaku siap 24 jam jika Panwaslu OKI membutuhkan personel Satpol PP dalam melakukan penertiban alat peraga ini. “Kita diminta oleh Panwaslu untuk menertibkan alat peraga ini. Jadi alat peraga yang dibongkar personil Satpol PP, itu sesuai dengan petunjuk dari lembaga pengawas Pemilu,”tukasnya. (iso)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan proyek jalan …

error: Content is protected !!