Alex Noerdin Cs Rugikan Negara Rp 2 Miliar Lebih dan 30 Juta Dolar dalam Dugaan Korupsi PDPDE Sumsel



JPU Kejati Sumsel saat membacakan dakwaan Alex Noerdin Cs terdakwa dugaan kasus korupsi PDPDE Sumsel di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Terdakwa Alex Noerdin Cs diduga telah merugikan negara Rp 2 miliar lebih dan 30 Juta Dolar Amerika dalam dugaan kasus korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel tahun 2010-2019.

Adapun Alex Noerdin Cs tersebut, yakni; Alex Noerdin (mantan Gubernur Sumsel), Muddai Madang (Pemilik dan juga Direktur PT Dika Karya Lintas Nusa), Caca Isa Saleh Sadikin (Direktur Utama PDPDE Sumsel sejak tahun 2008 dan juga merangkap Dirut PT PDPDE Gas tahun sejak 2010), dan terdakwa A Yaniarsyah Hasan (Direktur PT DKLN sejak tahun 2009 merangkap sebagai Direktur PT PDPDE Gas sejak tahun 2009 serta sebagai Direktur Utama PDPDE Sumsel sejak tahun 2014 yang juga Komisaris PT PDPDE Gas).

Baca Juga :   HD Dukung Upaya Polda Kendalikan Penambangan Liar

“Dalam perkara ini perbuatan terdakwa Alex Noerdin bersama-sama dengan Caca Isa Saleh Sadikin, Muddai Madang dan Ahmad Yaniarsyah Hasan telah mengakibatkan kerugian keuangan Negara sebesar Rp 2.131.250.000 dan 30 Juta Dolar AS lebih atau USD30.258.202,79 sebagaimana laporan hasil pemeriksaan investigatif dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI),” kata Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel yang diketuai M Naimullah SH MH yang juga Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus Kejati Sumsel saat membacakan dakwaan di sidang Pengadilan Tipikor Palembang. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pencuri Sadis Bersenpi di OKUT Tersungkur Usai Baku Tembak dengan Polisi







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Berkas Tiga Direktur Perusahaan Swasta Belum Lengkap, Kejati Sumsel Terus Sidik Dugaan Korupsi Pajak

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!