Alex Noerdin Disebut Terima Rp 2,3 Miliar Dalam Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya





Suasana sidang terdakwa Eddy Cs dengan agenda dakwaan di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang yang digelar secara virtual. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Alex Noerdin mantan Gubernur Sumsel disebut menerima aliran uang Rp 2,3 miliar lebih oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel saat membacakan surat dakwaan Eddy Cs, empat terdakwa dugaan korupsi pembangunan Majid Sriwijaya dalam sidang di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa (27/7/2021).

Empat terdakwa tersebut, yakni Eddy Hermanto (mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sriwijaya), Ir Dwi Kridayani (Kuasa KSO PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya), H Syarifudin (Ketua Panitia Divisi Lelang Pembangunan Masjid Sriwijaya) dan Ir Yudi Arminto (Project Manager PT Brantas Abipraya-PT Yodya Karya).

Baca Juga :   Ibu Hamil 8 Bulan yang Tewas Dijambret di Km 7, Istri Pemilik Travel Batang Hari Indah

Tim JPU Kejati Sumsel yang diketuai M Naimullah SH MH yang juga Kasi Penuntutan Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumsel mengatakan, dalam perkara ini Alex Noerdin menerima sejumlah aliran dana.

“Alex Noerdin menerima sebesar Rp 2.343.000.000, dan juga ada untuk sewa heli buat Alex Noerdin sebesar Rp 300.000.000,” kata JPU saat membacakan dakwaan dalam persidangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sebut Duit Dana Hibah Masjid Sriwijaya Ditransferkan ke Mudai Madang di Jakarta

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel melalui Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum), Khaidirman SH MH, Sabtu (25/9/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.