Alex Noerdin Tinjau Korban Banjir di Muba

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Plt Bupati Muba, David BJ Siregar saat meninjau banjir di beberapa lokasi di Muba seperti Kecamatan Sanga Desa, Desa Air Balui dan Desa Petaling Kecamatan Lais, Sabtu (26/11). Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur Sumsel menyerahkan bantuan kepada korban banjir.
MENINJAU – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Plt Bupati Muba, David BJ Siregar saat meninjau banjir di beberapa lokasi di Muba, Sabtu (26/11). (foto-humas pemprov/ist)

Sekayu, KoranSN

Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba) David BJ Siregar dan staf ahli bidang keuangan Pemkab Muba, Apriadi meninjau langsung korban banjir di Kecamatan Sanga Desa, yakni di Desa Air Balui dan Desa Petaling Kecamatan Lais, Sabtu (26/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Alex Noerdin menyerahkan bantuan untuk Kecamatan Sanga Desa berupa 15 ton beras, bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak Rp 300.000,000, dua unit motor modifikasi untuk penyandang disabilitas. Selain itu, Alex juga menyerahkan bantuan di Desa Petaling berupa beras 4 ton, selimut 180 buah, makanan lauk pauk dan tambahan makan gizi 600 buah, makanan siap saji 150 paket, tenda, payung dan paket tanggap darurat.

“Pemberian bantuan hari ini merupakan wujud kepedulian Pemprov kepada Kabupaten Muba,” kata Alex.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex ingin Libatkan Seluruh Perusahaan membangun Musi Banyuasin

Alex juga membuka ruang dialog untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, mulai dari masalah listrik, air bersih, akses jalan, peningkatkan kesejahteraan petani dengan plasma, pembuatan kanal dan solusi menghindari dampak banjir.

“Untuk permasalahan listrik, PLN sedang membangun gardu induk, untuk itu mohon bersabar insyaallah tahun depan Muba kembali terang dan untuk permasalahan jalan, Pemprov bersama Pemkab (Muba) telah menganggarkan, tahun depan jalan di Kabupaten Muba bagus kembali,” ujar Alex.

Sementara itu, Plt Bupati Muba David BJ Siregar menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir dan berharap masyarakat diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi permasalahan ini.

Ia juga mengintruksikan Camat dan Kepala Desa dapat meningkatkan kinerja dan koordinasi memantau kondisi di wilayah kerja masing-masing agar bencana ini dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga :   Polres Muba Gelar Operasi Ketupat

Asnawi, tokoh masyarakat dari desa Air Balui dalam kesempatan itu, mengatakan masyarakat merasa gembira dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari bapak gubernur dan bupati.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda, Plt Sekda Pali Robby Kurniawan SSTP MSi, Asisten I Sekda H Rusli SP MM, dan FKPD serta SKPD, serta Camat Sanga Desa M Hata. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

26 Calon Anggota KPAD Muba Ikuti Ujian Tertulis

Sekayu, KoranSN Usai melakukan seleksi administrasi, sebanyak 26 peserta seleksi anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah …