Alfamart Ajak 700 Yatim Bukber

Alfmart menyerahkan bantuan kepada anak yatim.Palembang, SN

Alfamart bersama Yayasan Yatim Mandiri menyalurkan “Bantuan Sosial Buka Puasa Ceria dan THR” bagi 700 anak yatim, bertempat di Aula DPRD Sumsel, Minggu (28/6). Bantuan tersebut dihimpun dari kotak infaq milik Yayasan Yatim Mandiri yang ada di beberapa toko Alfamart.

Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Palembang Benny Agustian mengatakan, Yayasan Yatim Mandiri Cabang Palembang sudah bekerja sama dengan Alfamart dalam penempatan kotak amal di 25 toko.

“Penyaluran bantuan ini merupakan kali ketiga yang dilakukan bersama. Total bantuan yang terhimpun sejakMaret hingga Juni 2015 dari kotak infaq dari 25 tokoAlfamart sebesar Rp 21 juta,” katanya.

Baca Juga :   Rp 139 Miliar dari Pariwisata

Branch Manager Alfamart Palembang Lilik Soehada menjelaskan, bantuan kotak infaq ini berbeda dengan donasi belanja konsumen di kasir yang berasal dari kembalian belanja.

“Namun keduanya merupakan aktivitas sosial yang mengadopsi konsep corporate caused promotion (CCP), yakni dengan melibatkan peran konsumen melalui penggalangan donasi di toko. Bedanya, kotak infaq ditangani oleh yayasan lokal. Donasi konsumen ditangani yayasan berskala nasional dan internasional,” imbuhnya.

Upaya ini dilakukan karena Alfamart selalu ingin kehadirannya di tengah masyarakat memiliki lebih banyak manfaat.

“Apa yang dijalankan ini dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tak perlu khawatir kemana uang yang mereka donasikan. Pengelolaannya langsung ditangani Yayasan Yatim Mandiri, sementara petugas toko tidak ikut-ikut,”jelasnya.

Baca Juga :   25 Persen Konsumen Premium Beralih ke Pertalite

Dalam acara buka bersama tersebut, diselingi acaraOlimpiade Anak Saleh (OASE) yang di dalamnya terdapat lomba Tilawatil Quran, Tahfidz Quran, dan Pildacil.“Semoga apa yang dilakukan ini memberikan manfaat dan berkah bagi para anak yatim,” yakin Lilik. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh

Palembang, KoranSN Telkomsel terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk membantu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.