Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu Ajak Stop Hoax!



Kapolda Sumsel saat menerima massa aksi. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ratusan massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu, Senin (15/10/2018) mengggelar aksi damai Save Polri dan Stop Hoax di depan Mapolda Sumsel. Dalam unjuk rasa tersebut massa aksi mengajak semua elemen masyarakat Sumsel untuk mendukung Polri dalam menegakan supermasi hukum.

Koordinator Aksi, Dedi Irawan mengatakan, aksi damai yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk dukungan terhadap Polri serta bentuk untuk melakukan perlawanan kepada hoax.

“Kami warga Sumsel, khususnya Palembang sangat mencintai Polri, karena Polri merupakan penegak hukum. Dari itulah kami Aliansi Masyarakat Sumsel Bersatu akan melindungi Polri jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab mengintervensi Polri,” katanya.

Diungkapkannya, kedatangannya dan rekan-rekannya ke Mapolda Sumsel sesuai keinginan rakyat yang cinta dan mendukung lembaga Polri. Karena Polri memiliki tugas pokok yang mulia yakni memelihara keamanan dan ketertiban, memberantas kejahatan, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Marcela Zalianti Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah di Kambang Iwak

“Selain memberi dukungan kepada kepolisian dalam menjalankan tugas menegakan hukum di wilayah Sumsel, aksi ini kami gelar juga sebagai bentuk melawan hoax. Jadi, mulai hari ini marilah semuanya stop hoax di Provinsi Sumsel ini,” ungkapnya.

Sedangkan Koordinator Lapangan, Rubi Indiarta menambahkan, Polri merupakan lembaga penegak hukum yang tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun termasuk intervensi politik.

“Untuk itulah kami menggelar aksi damai ini yang tujuannya untuk memberikan dukungan kepada Polri, dan kami percaya Polri dalam hal ini Polda Sumsel dapat menegakan hukum dan juga memberantas hoaks,” katanya.

Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di depan Mapolda Sumsel.

Pantuan di lapangan massa aksi diterima langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Dikatakan Kapolda jika pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan untuk Polri.

“Terimakasih telah mendukung tugas-tugas Polri, dan tentunya hal ini akan saya sampaikan ke Mabes Polri,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolda, sedangkan terkait informasi hoax tentunya pihaknya dari kepolisian akan melakukan penegakan hukum apabila hal tersebut terjadi di Sumsel.

Baca Juga :   Tangkap dan Proses Hukum Oknum Dugaan Pungli di Pasar Cinde

“Apalagi saat Pemilu di Sumsel, tidak bolah terjadi hoax. Sebab kami akan memproses hukum jika ditemukan pidana tentang hoax. Jadi, kita himbau agar dalam Pemilu di Sumsel jangan ada yang sampai menyebarkan informasi hoax dan fitnah, jika terbukti akan kami lakukan penegakan hukum,” tandas Kapolda.

Aksi damai tersebut berjalan dengan tertib, bahkan saat menggelar unjuk rasa di Mapolda Sumsel massa aksi juga melakukan aksi penandatanganan sebagai bentuk medukung tugas-tugas kepolisian serta melawan hoax. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ribuan Ikan Patin Dilepas di Sungai Musi

Palembang, KoranSN Upaya menjaga ekosistem sungai agar terawat habitatnya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis …