All New Terios Resmi Mengaspal

Suasana Launching All New Terios Daily New Adventure di Transmart Palembang, Senin (18/12/2017). (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Produk terbaru dari Daihatsu, All New Terios resmi mengaspal di Palembang setelah diluncurkan di Transmart Palembang, Senin (18/12/2017).

Regional Head Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu, Tunjung Pramusinto menjelaskan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia, melihat peluang emas untuk meramaikan segmen SUV. Hal ini berkaca pada data dunia otomotif di Indonesia yang berkembang semakin menarik dan dinamis.

All New Terios dijelaskannya, dikembangkan dengan konsep compact 7-seater SUV dan sesuai dengan kondisi Indonesia. Desainnya yang mewah dan modern, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, membuat mobil ini sangat cocok untuk Sahabat yang aktif dengan beragam aktivitas.

Selain itu, All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, tetapi tetap optimal performanya. Untuk tampilan eksterior All New Terios kini lebih stylish dan canggih. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti LED headlamp, antena sirip hiu, velg 17” polished alloy, kombinasi lampu belakang LED, dan auto rear wiper.

All New Terios pun kini menurutnya, semakin lengkap dengan segudang fitur terkini. Di antaranya auto headlamp yang memudahkan pengemudi saat melalui terowongan atau jalan gelap karena lampu utama akan otomatis menyala. Selain itu, All New Terios pun hadir dengan ground clearance yang lebih baik, fitur emergency stop signal (pada kecepatan lebih dari 60 km lampu hazzard akan otomatis menyala saat direm mendadak), dan kabin lebih panjang 17 cm dari generasi sebelumnya.

“Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan audio 2 DIN touch screen dengan berbagai fitur, seperti around view monitor, mirroring, dan pemutar DVD,” ujarnya.

All New Terios dikatakannya, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih advanced, selain fitur-fitur keamanan standar yang sudah ada pada Terios generasi sebelumnya seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, All New Terios sekarang juga dibekali Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Baca Juga :   PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Diharapkan dengan diluncurkannya All New Terios, masyarakat Indonesia mendapatkan beragam pilihan kendaraan SUV. All New Terios adalah kendaraan SUV yang paling cocok dengan kondisi Indonesia. Kami yakin, All New Terios dapat menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian, serta dapat dipakai bertualang di akhir pekan. Terios sebagai Sahabat Petualang, siap menjadi “DNA” masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure,”.

Untuk harga All New Terios yang ditargetkan khusus untuk pasar domestik sebesar 2.000 unit/bulan dikatakannya, hanya berbeda 3-4 juta rupiah dibandingkan dengan Terios generasi sebelumnya. Sementara itu untuk indent secara nasional mencapai 538 unit, untuk Sumsel indent mencapai 30 SPK. Ditargetkan dalam pameran selama satu minggu indent mencapai 100 SPK.

All New Terios dijelaskannya, memiliki tujuh varian dan memiliki enam warna yang bisa jadi pilihan konsumen. Dari enam warna tersebut, dua warna diantaranya merupakan warna baru. Dalam kurun waktu 10 tahun sejak kehadiran Terios penjualan mencapai 9.540 unit atau 8,6 persen dari total penjualan Daihatsu.

“Untuk Sumsel kita targetkan 60 unit/bulan,”pungkasnya. (ima)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

error: Content is protected !!