Alumni Fahum UIN Raden Patah Palembang Harus Gali Potensi Diri

Webinar Nasional “Potensi dan Prospek Alumni” yang digelar IKA Fahum UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (5/12/2020). (Foto-SN/Soimah)

Palembang, KoranSN

Alumni Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang harus bisa menggali potensi diri. Hal tersebut dikatakan Dosen UIN Walisongo Semarang, Yunita Dewi S SAg MA saat webinar nasional bertema “Potensi dan Prospek Alumni” yang digelar Ikatan Alumni (Ika) Fahum UIN Raden Fatah secara virtual zoom, Sabtu(5/12/2020).

“Potensi-potensi yang baik yang ada pada alumni dan mahasiswa harus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi orang lain meskipun dunia kerja yang kita jalani setelah taman kuliah tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan kita. Tetapi alangkah lebih baiknya yang kita jalani atau profesi yang kita tekuni setelah lulus kuliah sesuai dengan jurusan pendidikan yang kita ambil,”ujarnya.

Baca Juga :   Kapolda Turunkan Tim Kejar Pelaku Begal

Dikatakan wanita yang juga merupakan alumni mahasiswa Jurusan Bahasa Sastra Arab Fahum UIN Raden Fatah Palembang angkatan 1995 ini, tantangan ke depan yang akan dihadapi para alumni Fahum akan lebih berat. Karena orientasi dunia pendidikan sudah berubah sehingga alumni untuk dapat langsung bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan dan jurusan-jurusan akan sulit jika tidak memiliki skill sampingan.

“Jika alumni dan mahasiswa memiliki kemampuan sampingan dan menggali potensi diri sendiri maka paradigma dunia kerja yang diinginkan akan didapat,”ujar wanita yang akrab disapa Nina ini.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Pertariders Gaungkan Energi Unggul Pertamina Sejauh 3000 Kilometer menuju Titik 0 Km Indonesia
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.