Amankan Arus Balik, Petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok



Petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Pengaman Lebaran merupakan bentuk palayanan Polri terhadap masyarakat dalam menjamin kelancaran dan keselamatan berlalu lintas arus mudik maupun balik tahun 2019.

Tak hanya menjaga kelancaran lalu lintas, personel pun dituntut untuk peduli, respon dan sigap bertindak menyikapi situasi di lapangan. Seperti yang ditunjukkan petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa Ops Ketupat Musi 2019.

Ia dengan cepat, sigap langsung terjun ke lapangan begitu melihat ada mobil pemudik yang mogok di Jalan lintas timur KM 17 Palembang – Banyuasin tepatnya di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Selasa (11/6/2019).

Dari pantauan media ini, terlihat petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa terjun membantu mendorong mobil pemudik yang mendadak mogok di tengah jalan. Situasi arus lalu lintas yang cukup padat membuat keberadaan mobil mogok itu dinilai rawan memicu kemacetan.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Pertunjukan Kesenian Tradisional Banyuasin Digelar Virtual

Melihat kondisi arus lalu lintas arah Palembang – Jambi maupun sebaliknya yang begitu padat, memang perlu tindakan cepat mengevakuasi mobil yang tadi mogok di jalan. Sehingga tadi kami berinisiatif bersama petugas lainnya membantu mendorong mobil itu.

“Tujuannya agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, SH, saat dimintai konfirmasinya.

Pemilik mobil pun mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa yang dengan cepat mengevakuasi mobilnya yang mogok. Ia mengaku sedianya hendak menuju Palembang namun mobilnya mendadak mengalami gangguan teknis.

Baca Juga :   Hadiri HUT Kabupaten Banyuasin, Herman Deru: Fokus Saja Kembangkan Pertanian

Secara umum arus lalu lintas pada hari H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 terpantau cukup ramai lancar. “Petugas Pos Yan Polsek Talang Kelapa siap untuk turun jalan melaksanakan pengaturan, himbauan khususnya di traffict light dan persimpangan titik ramai lainnya,” tandas dia. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.