Amankan Malam Tahun Baru, Kapolda: Kerawanan di Palembang Cukup Besar



Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolresta Palembang meninjau kesiapan anggota kepolisian dalam apel pengamanan malam tahun baru di Polresta Palembang. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Minggu sore (31/12/2017) mengungkapkan, dalam perayaan malam pergantian tahun baru, kerawanan aksi kejahatan di Kota Palambang dinilainya cukup besar.

Hal itu disampaikan Kapolda saat memimpin apel pengamanan malam tahun baru, di halaman Mapolresta Palembang.

“Palembang merupakan ibu kota Provinsi Sumsel, dan Palembang menjadi tolak ukur dari daerah-daerah lainnya di Sumsel. Dari itulah, kerawanan aksi kejahatan pada malam tahun baru di Kota Palembang cukup besar,” kata Kapolda.

Baca Juga :   Sekda: Jangan Ada Kompromi, Sikat Sampai Akarnya !

Masih dikatakan Kapolda, karena dinilai rawan akan aksi kejahatan maka dirinya memerintahkan aparat kepolisian melakukan penjagaan dan pengaman di sejumlah titik di Kota Palembang.

“Setiap personil kepolisian harus kordinasi dan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait yang juga dilibatkan dalam pengaman ini. Jika ada kejadian segera antisipasi supaya tidak meluas dan menganggu Kamtibmas di Palembang,” terang Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, semua personil yang dikerahkan dalam pengamanan juga harus dapat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan percon.

Baca Juga :   Warga Resah Tumpukan Sampah Kerap Tak Diangkut

“Lakukan penertiban percon secara persuasif. Selain itu, anggota kepolisian yang melakukan pengaman harus humanis, sehingga masyarakat menjadi nyaman dan aman,” tandas Kapolda. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ratusan Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Jalan Santai di Jakabaring Sport City

Palembang, KoranSN Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh seluruh pegawai, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan olahraga …

    error: Content is protected !!