AMFERA Meriahkan Palembang Torism Art Festival

Raimon Luri saat memotong pita membuka acara Amazing Fest Of Sriwijaya (AMFERA). (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Acara Palembang torism art festival yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang dari tanggal 10 April sampai 10 Mei mendatang ikut diisi oleh acara Amazing Fest Of Sriwijaya (AMFERA) yang diadakan oleh mahasiswa prodi bahasa inggris Politeknik Unsri pada tanggal 21-22 April.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Palembang Raimon Lauri. Bertempat di panggung di bawah Jembatan Ampera Palemban, Sabtu (21/4/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang M Isnaini melalui Sekretaris Raimon Lauri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada himpunan mahasiswa yang sudah berpikir kreatif dalam berinovasi melakukan bentuk wujud kegiatan ini dan semoga bisa menjadi manfaat bagi insan masyarakat.

Lanjut Raimon, pihaknya hanya bisa menunjang sarana dan prasarana bagi siapa saja untuk ikut berpartisipasi di Pentas seni Palembang Tourism ini. karena Kota Palembang banyak memiliki Usaha Mikro kecil dan Menengah (Umkm).

Baca Juga :   Isu Penggeledahan KPK Guncang Dispenda Palembang

“Ini salah satu bentuk wujud nyata yang kita lakukan, kedepan pasar seni akan kita permanenkan, jadi Kota Palembang akan mempunyai pasar seni demi mendukung persiapan Asian Games,” jelas Raimon.

Raimon menjelaskan, ada sekitar 300 cagar budaya di Kota palembang yang akan terus dikembang demi menyambuat perhelatan akbar Asian Games tahun 2018 mendatang contohnya; pakaian adat dan tempat bersejarah lainya, yang merupakan sumbangsi untuk memajukan pariwisata Kota Palembang. Perlu diketahui, Palembang banyak memiliki destinasi pariwisata seperti baru- baru yang sudah diresmikan yaitu pedestrian street.

“Kalau tempat pariwisata kita banyak diminati pengunjung dari berbagai daerah seecara otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat, pendapatan daerah dan juga meningkat dan lapangan pekerjaan menjadi banyak” ungkapnya

Baca Juga :   Salah Gunakan Uang PKH, Penerima Akan Dicoret

Sementara itu, ketua pelaksana Amazing Fest Of Sriwijaya (AMFERA) Rama indra Wijaya mengatakan, acara ini akan dilakukan selama dua hari dengan mengadakan lomba Ranking satu dan karoke. Acara puncaknya akan dilakukan pada hari minggu besok dengan agenda tari dari UKM seni Polsri, fhasion show dan grafiti juga dimeriahkan oleh band lokal palembang seperti Bead box Famili.

“Kami ingin menunjukan eksistensi kami dengan ikut memeriahkan acara Palembang Tourism Art Festival dengan mengadakan acara AMFERA ini,” singkatnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …