Anak Dibawah Umur Jadi Begal Motor Sadis

Tampak keempat tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Empat anak dibawah umur yang rata-rata berusia 16 tahun ditangkap aparat kepolisian Subdit III Jatanras (kejahatan dan kekerasan) Ditrekrimum Polda Sumsel, lantaran telah melakukan aksi begal sepeda motor. Keempat tersangka yang semuanya oknum pelajar ini yakni, ‘MS’, ‘IK’, ‘RV’, dan ‘AN’.

Keempatnya bersama pelaku ‘MY’ (DPO) melakukan begal motor terhadap korbannya di Jalan Residen Abdul Rozak Palembang, tepatnya didekat salah satu SPBU yang ada di lokasi, Jumat lalu (20/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB

Wakil Direktur (Wadir) Reskrimum Polda Sumsel, AKBP Azis Andriansyah dalam gelar tersangka dan barang bukti, Kamis (26/10/2017) mengatakan, dalam aksinya para tersangka mengetahui jika di lokasi kejadian akan banyak pengendara sepeda motor yang melalui jalan tersebut. Sebab ketika kejadian, baru saja selesai pertandingan bola kaki sehingga banyak penonton yang melintasi jalan itu.

Baca Juga :   Kakek 54 Tahun Diduga Cabuli Anak Usia 11 Tahun

“Modus dan alibinya, kelima tersangka yang salah satunya masih buron ini mengatasnamakan jika mereka mengaku sebagai oknum suporter bola kaki. Disaat korban melintas, para tersangka langsung menghadang kemudian menendang korban yang saat itu masih berada di atas kendaraan. Akibatnya korban terjatuh, disaat terjatuh inilah korban dibacok di bagian kepala dan tangannya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, setelah itu para tersangka merampas dan membawa kabur sepeda motor korban.

“Kami menilai kasus ini sadis, karena korbannya dibacok. Dari itu saat ini kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap satu pelaku lainnya yang masih buron,” tandasnya.

Baca Juga :   Senjata Api Zaman Belanda Ditemukan di Sungai

Pantauan di lapangan, saat pihak kepolisian menggelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, tampak salah satu ibu dari para tersangka hadir. Ketika melihat anaknya ditangkap karena terlibat kasus begal, membuat ibu tersebut jatuh pingsan.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak kepolisian pun memberikan pertolongan dan membawa sang ibu ke salahsatu ruangan yang berada di Gedung Subdit III Jatanras Ditrekrimum Polda Sumsel. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Lakukan Penyidikan Dugaan Korupsi di PT Asuransi Jasindo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi, terkait jasa konsultasi bisnis …